Inilah Tips Untuk Memilih Baju Hamil Kerja Yang Nyaman

Baju hamil adalah salah satu hl yang penting untuk diperhatikan. Hal ini untuk menunjang kenyamanan dalam menjalani kehamilan. Pemilihan baju hamil harus memperhatikan aspek kenyamanan dan keamanan saat digunakan. Terlebih lagi bagi ibu hamil yang masih kerja maka harus menyesuaikan antara kenyamanan dan profesionalitas.

Pada dasarnya pemilihan baju ibu hamil tidak perlu repot-repot memperhatikan modelnya, yang terpenting adalah kenyamanan. Namun jika Anda seorang wanita karier tentunya baju menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk menunjang penampilan.

Bunda jangan khawatir untuk memilih baju hamil kerja karena yang terpenting bisa menyesuaikan dengan baju yang dipakai sehari-hari asalkan menunjang kenyamanan serta tidak membahayakan kehamilan.

Nah, Berikut Ini Tips Memilih Baju Hamil Kerja

Pilihlah Ukuran Yang Pas

Dalam memilih baju hamil kerja, langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu menyesuaikan ukuran baju dengan usia kehamilan. Anda bisa menggunakan rok dengan ukuran yang tidak terlalu ketat namun tetap memperhatikan profesinalitas kerja.

Bagi Bunda yang menggunakan celana untuk kebawahan, maka pilihlah celana dengan model slim-fitting atau bisa juga cut bray. Namun jika usia kehamilan masih terbilang muda maka bisa menggunakan legging biasa.

Jika ukuran perut sudah semakin membesar maka gunakanlah celana legging khusus untuk ibu hamil yang sudah dirancang khusus untuk menunjang kenyamanan Anda selama bekerja atau beraktivitas sehari-hari.

Belilah Baju Dengan Warna dan Bahan Yang Sama

Dalam memilih baju hamil kerja sebaiknya hindari dulu baju dengan motif dan warna yang terlalu cerah. Hal ini jika baju kerja Anda bukan menggunakan seragam. Pilihlah baju dengan warna yang sedikit gelap dan tanpa motif.

Jika Bunda ingin menggunakan out-fit maka lebih baik pilihlah warna yang gelap seperti hitam, biru ataupun coklat. Warna-warna gelap bisa disesuaikan atau dipasangkan dengan hampir berbagai warna.

Dress Hitam Polos

Baju ini bisa Anda gunakan dengan sedikit tambahan aksesoris pada blazer. Model outfit seperti ini sangat membantu ketika Anda memerlukan fashion yang cukup simple namun terlihat elegan.

Menggunakan Blazer

Tampil dengan blazer pada saat hamil masih bisa Anda lakukan. Ukuran blazer bisa Anda sesuaikan dengan usia kehamilan. Semakin bertambahnya usia kehamilan maka blazer yang Anda gunakan harus sesuai supaya tidak menekan bagian perut dan membahayakan kehamilan.

Gunakan Sepatu Yang Tepat

Pada saat hamil sebaiknya Anda menggunakan model sepatu flat atau tanpa hak. Sepatu hak tinggi tidak dianjurkan bagi ibu hamil karena beresiko menyebabkan keluhan seperti kram kaki atau pembengkakan pada kaki.

Selain itu, sepatau hak tinggi beresiko menyebabkan ibu hamil terjatuh sehingga rentan terhdap keguguran. Pilihlah sepatu atau sandal yang tepat dan nyaman saat digunakan. Utamakan keselamatan dan kenyamanan Anda ketika menggunakannya.

Demikian beberap poin penting yang harus Anda perhatikan ketika memilih baju hamil kerja yang sesuai dengan seragam kerja sehari-hari. Perhatikan tingkat kenyamanan dan keamanan dari baju yang Anda kenakan.

Untuk menghindari keringat berlebih dan kepanasan, sebaiknya pilihlah baju dengan bahan dasar katun lembut. Katun terbilangan sangat nyaman saat digunakan karena bisa menyerap keringat dan mencegah kepanasan.

Hindari menggunakan baju-baju dengan model yang terlalu ketat karena akan membuat Anda merasa tidak nyaman saat menggunakannya. Selain itu, baju ketat bisa membahayakan keselamatan janin akibat tertekan.

Related Posts

Share This