Inilah Tips Menghilangkan Selulit Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat

Tips menghilangkan selulit. Anda tahu selulit? Pernah mengalaminya? Selulit merupakan salah satu permasalahan yang terkadang membuat orang stres karena susah untuk diatasi. Lemak yang terjebak pada bagian kulit perut menyebabkan gumpalan-gumpalan kecil sehingga terlihat menggelambir. Menurut riset menemukan bahwa hampir 90% wanita dewasa pernah mengalami selulit dalam siklus kehidupannya.

Secara umum selulit lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan dengan pria. Bagian tubuh yang rentan terserang selulit yaitu bagian bawah tubuh dan paha. Faktor penyebabnya tidak lain yaitu lemak berlebih pada bagian otot dan kulit. Bagian tubuh yang tidak memiliki otot akan membuat lemak menyembul pada kulit karena tidak adanya pondasi. Faktor lain penyebab selulit yaitu hormone di dalam tubuh tidak seimbang.

Berikut Jenis Makanan Sehat Untuk Mengatasi Selulit

  • Konsumsi Sayuran

Bagi Anda yang ingin menghilangkan selulit sebaiknya tidak menggunakan obat-obatan kimia. Namun perbanyaklah konsumsi makanan sehat seperti sayuran. Kandungan vitamin dan serat pada sayur memiliki manfaat untuk kesehatan kulit, termasuk menghilangkan selulit. Disamping itu, kandungan lutein dan folat mampu membantu menghilangkan timbunan lemak pada tubuh.

  • Ikan Salmon

Kandungan asam lemak omega-3 yang terkandung pada salmon memiliki kemampuan dalam menghilangkan stretch mark dan selulit pada kulit. Konsumsilah salmon secara teratur maka gangguan kulit akan perlahan hilang dan kembali normal.

  • Gandum

Gandum memiliki kandungan nutrisi yang tidak perlu diragukan lagi. Konsumsi kgandum secar teratru dengan porsi yang tepat sangat berguna dalam mengatasi berbagai gangguan kesehatan. Kandungan vitamin, serat dan mineral pada gandum mampu membantu mengatasi selulit. Gandum bisa Anda konsumsi dalam bentuk sereal, roti dan produk olahan lainnya.

  • Buah-buahan

Seperti halnya sayuran, buah-buahan juga mengandung serat tinggi, mineral dan vitamin. Bahan makanan yang satu ini mampu membantu menghilangkan selulit jika dikonsumsi secara teratur. Dalam mengkonsumsinya Anda bisa membuat kreasi sendiri supaya tidak mudah bosan.

  • Air Putih

Manfaat air putih tidak perlu diragukan lagi untuk kesehatan tubuh. Air putih yang dikonsumsi setiap hari mampu menetraslisir racun yang masuk kedalam tubuh. Perbanyaklah konsumsi air putih untuk menjaga kesehatan kulit sehingga terhindar dari selulit. Air putih mampu menghilangkan lemak didalam tubuh sehingga permasalahan selulit secara perlahan bisa huilang.

  • Olahraga

Selain mengkonsumsi beberapa makanan sehat diatas, Anda juga harus membiasakan diri untuk berolahraga. Manfaat olahraga tentunya sangat baik untuk sirkulasi darah dan membakar lemak kyang menumpuk penyebab selulit. Olahraga tidak perlu terlalu berat, cukup dengan rutin lari pagi atau bersepeda secara teratur.

Nah, demikian beberapa jenis makanan yang disaranakn untuk dikonsumsi sebagai upaya untuk menghilangkan selulit. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This