Inilah Pantangan Bagi Ibu Hamil Menjelang Persalinan

Memasuki kehamilan tahap akhir sebaiknya Anda lebih mematangkan persiapan untuk menghadapi proses persalinan. Pada dasarnya melahirkan merupakan proses alamiah yang membutuhkan kesiapan secara fisik dan mental. Kedua faktor tersebut sangat menunjang keberhasilan dalam menjalani persalinan secara normal. Nah, menjelang persalinan sebaiknya Anda mengetahui pantangan bagi ibu hamil yang harus dihindari.

Secara umum pantangan yang harus dihindari adalah hal-hal yang bisa mempengaruhi kesiapan mental Anda. Terlebih lagi jika Anda adalah ibu hamil yang baru pertama kali menghadapi persalinan. Minimnya pengalaman dan pengetahuan akan membuat ibu hamil lebih mudah terpengaruh oleh sugesti dari pembicaraan orang lain.

Adapun Beberapa Hal Yang Perlu Anda Hindari Yaitu Sebagai Berikut

  • Abaikan Pengalaman Buruk Orang Lain Mengenai Persalinan Normal

Mendengarkan pengalaman buruk dari orang lain mengenai persalinan normal terkadang akan membuat Anda berpikir negatif dan menduga-duga. Terlebih lagi bagi wanita yang menghadapi persalinan pertama, hal ini akan semakin menamkbah kecemasan serta merasa khawatir dalam menghadapi persalinan.

Daripada Anda mendengarkan cerita orang yang belum tentu kebenarannya, sebaiknya Anda lebih banyak berkonsultasi dengan dokter kandungan sehingga mendapatkan solusi yang akurat menjelang persalinan.

  • Jangan Putus Asa

Menanggapi cerita buruk dari pengalaman orang lain bisa mempengaruhi niat Anda untuk menjalani proses persalinan  normal. Dalam hal ini Anda harus memiliki mental yang kuat dan tidak boleh berputus asa. Lakukan kegiatan bermanfaat yang akan mendukung kelancaran dari proses persalinan yang akan Anda hadapi. Anda bisa mengikuti senam khusus ibu hamil dan perbanyaklah berdo’a untuk kelancaran persalinan.

  • Jangan Melupakan Peran Suami

Dukungan dari orang terdekat sangat dibutuhkan menjelang persalinan normal. Hal ini bisa Anda peroleh dari suami. Peran serta sang suami tidak boleh Anda lupakan. Saat Anda merasa cemas dan khawatir untuk menghadapi persalinan normal maka mintalah suami untuk mendampingi Anda. Bahkan suami bisa mendampingi Anda pada saat proses persalinan berlangsung. Hal ini akan membuat persalinan Anda terasa menyenangkan dan terhindar dari kekhawatiran yang berlebihan. Persalinan normal dan lancar nerawal dari kondisi mental yang baik.

Nah, itulah hal-hal yang menjadi pantangan bagi ibu hamil dalam menghadapi proses persalinan normal. Untuk mendukung persalinan normal, perhatikan asupan makanan yang bergizi dan biasakan untuk bergerak. Anda bisa mengikuti kelas senam ibu hamil seperti yoga dan meditasi. Bahkan Anda juga bisa melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki santai setiap pagi. Gerakan-gerakan ringan yang terlihat sepele justru akan memberikan dampak positif dalam mendukung persalinan normal.

Disamping itu, mendekati persalinan sebaiknya Anda lebih banyak berkonsultasi dengan dokter kandungan sehingga lebih siap dan mengetahui solusi untuk semua gejala yang mucul mendekati persalinan. Pengetahuan menjadi kunci penting untuk menghilangkan kecemasan Anda dalam menghadapi persalinan normal.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517