Inilah Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil

Mengkonsumsi obat-obatan pada waktu hamil memang sangat beresiko terhadap kesehatan janin. Bahan kimia yang terkandung dalam obat bisa mempengaruhi tumbuh kembang janin dan bahkan pada kondisi yang lebih parah bisa menyebabkan cacat janin. Lalu bagaimana jika ibu hamil menderita batuk? Adakah obat batuk alami untuk ibu hamil?

Batuk pada waktu hamil memang sangat mengganggu kenyamanan dan bahkan beresiko terhadap kelahiran prematur akibat goncangan saat batuk. Oleh akrena itu batuk selama hamil sebaiknya diatasi dengan cara yang benar. Salah satunya yaitu dengan mencari alternatif obat batuk untuk ibu hamil yang aman dan bebas bahan kimia.

Berikut Jenis Obat Batu Saat Hamil Yang Aman

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Nah, salah satu cara aman untuk meredakan batuk saat hamil yaitu dengan memperbanyak konsumsi air putih. Kebutuhan cairan pada waktu hamil memang menjadi salah satu hal penting dalam upaya untuk menjaga kesehatan ibu dan janin.

Air putih juga sangat bermanfaat dalam mengatasi peradangan pada tenggorokan dan masalah lain seputar keluhan pada waktu hamil. Maka dari itu, perbanyaklah konsumsi air putih untuk membantu meredakan batuk yang Anda rasakan pada waktu hamil.

Jeruk Nipis Kombinasi Kecap                                                                                           

Alternatif lainnya yaitu dengan menggunakan jeruk nipis dan kecap. Hal ini nampaknya sudah lumrah dilakukan oleh kebanyakan orang dalam upaya untuk mengatasi batuk. Penggunaan jeruk nipis terbilang aman jika dibandingkan dengan obat-obatan kimia.

Terapi Uap Air Panas

Selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan terapi uap air panas. Caranya sangat mudah yaitu dengan menyiapkan air panas dalam sebuah wadah kemudian hirup uapnya  beberapa kali. Untuk lebih bagus lagi tambahkan jahe kedalam air panas sehingga aromanya lebih menyegarkan.

Sup Hangat

Bagi Anda yang menderita batuk waktu hamil, cobalah untuk mengkonsumsi sup hangat. Hal ini bisa meredakan hidung tersumbat dan gatal di tenggorokan. Konsumsi secara teratur sehingga meredakan batuk secara perlahan.

Perhatikan Kecukupan Vitamin

Cukupi kebutuhan vitamin seperti vitamin C yang aman untuk ibu hamil. Vitamin C bisa menjadi salah satu obat alami dalam meredakan batuk selama hamil. Selain itu, vitamin C akan meningkatkan sistem imun tubuh sehingga terhindar dari resiko penyakit berbahaya yang mengancam selama hamil.

Nah, demikian beberapa pilihan obat batuk alami selama hamil. Dengan penggunaan bahan alami tentunya terbilang aman dan tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan janin. Untuk menjaga kebugaran tubuh selama hamil sebaiknya Anda perhatikan konsumsi makanan bergizi dan lakukan olahraga secara rutin.

Disamping itu, hindari aktivitas yang bisa memicu gangguan kesehatan. Perbanyak konsumsi air putih dan luangkan waktu istirahat yang cukup pada malam dan siang hari. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517