Inilah Minuman Yang Memiliki Khasiat Pengganti Air Putih

Air merupakan salah satu kebutuhan manusia untuk menunjang kelangsungan hidup. Selain manusia, air juga dibutuhkan oleh hewan dan tumbuhan. Apabila tidak ada air maka kelangsungan hidup akan terhambat. Bagi manusia, air diperlukan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Hal ini karena semua organ tubuh membutuhkan cairan untuk melakukan aktivitas. Maka dari itu penting sekali mencukupi asupan air putih untuk tubuh minimal 2 liter setiap harinya.

Air putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Akan tetapi terkadang banyak orang yang malas untuk mengkonsumsi air putih dan lebih memilih minuman lain. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa jenis minuman pengganti air putih yang memiliki khasiat seperti air putih.

Inilah Minuman Yang Memiliki Khasiat Pengganti Air Putih

Jus lemon

Lemon merupakan salah satu jenis buah yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Lemon biasanya dikonsumsi dengan cara dibuat jus. Hal ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang malas mengkonsumsi air putih karena lemon mengandung banyak manfaat bagi kesehatan seperti air putih. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon berguna sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C pada buah lemon juga membantu merangsang produksi kolagen untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kandungan flavonoid pada buah lemon berguna untuk melawan serangan virus dan bakteri yang bisa menyebabkan penyakit.

Teh hijau

Minuman pengganti air putih selanjutnya yaitu teh hijau. Selain rasanya yang khas, the hijau ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Manfaat the hijau yaitu untuk membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga akan menghilangkan penumpukan lemak dan membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena the hijau memiliki kemampuan menyerap lemak yang ada di dalam tubuh. Selain itu, the hijau juga bermanfaat untuk mengatur keseimbangan kadar gula dalam darah sehingga mencegah penyakit diabetes.

Air jahe

Bagi Anda yang merasa jenuh mengkonsumsi air putih maka bisa menggantinya dengan sari jahe. Jenis rempah yang satu ini bisa dijadikan minuman dengan dicampur gula. Mengkonsumsi sari jahe bisa membuat Anda rileks dan nyaman. Selain itu, jahe juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan seperti masuk angin, mual dan muntah.

Baca juga : Inilah 5 Jenis Minuman Sehat yang Ampuh Atasi Dehidrasi

Daun mint

Daun mint merupakan salah satu tanaman herbal yang banyak dimanfaatkan untuk bahan tambahan pada masakan atau minuman. Daun mint memiliki aroma yang menyegarkan dan juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Daun mint berkhasiat untuk melancarkan pencernaan dan mengurangi kejang pada otot perut karena memiliki efek anastesia yang dapat meringankan rasa sakit pada perut. Selain itu, daun mint mengandung vitamin C yang berguna sebagai antioksidan untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Anda bisa mengkonsumsi daun mint dengan cara mencampurkan pada minuman yang diberi sedikit gula.

Itulah beberapa jenis minuman yang memiliki banyak khasiat sebagai pengganti ketika Anda merasa bosan dengan air putih. Akan tetapi perlu diingat bahwa minuman tersebut hanya boleh dikonsumsi sebagai minuman pengganti sementara saja. Alangkah lebih baiknya Anda mengkonsumsi air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda setiap harinya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517