Inilah Manfaat Luar Biasa Kurma Untuk Ibu Hamil dan Janin

Kurma merupakan salah satu jenis buah yang berasal dari negara arab. Buah yang satu ini biasanya banyak di buru oleh mayoritas masyarakat muslim pada bulan ramadhan untuk menu berbuka puasa. Kurma memiliki rasa yang manis sehingga tidak heran jika buah yang satu ini banyak digemari. Selain itu, ternyata kurma memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan dan kehamilan. Salah satu manfaat kurma untuk ibu hamil yaitu sebagai penambah energi dan mencegah penyakit anemia.

Berikut Manfaat Kurma Bagi Wanita Hamil

  1. Untuk menambah energi

Manfaat kurma bagi wanita hamil salah satunya yaitu untuk menambah energi. Hal ini karena kurma mengandung banyak glukosa yang baik untuk tubuh. Mengkonsumsi buah kurma secara rutin dan teratur setiap hari selama menjalani kehamilan sangat berguna untuk menunjang aktivitas ibu hamil dan mencegah kelelahan.

  1. Mencegah penyakit anemia

Kurma memiliki kandungan minral penting yang sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Mineral yang terkandung pada buah kurma yaitu zat besi. Seperti yang kita ketahui bahwa zat beri berperan penting dalam proses pembentukan sel darah merah. Dengan demikian, mengkonsumsi kurma sangat bermanfaat dalam menjaga kadar hemoglobin sehingga berpengaruh juga terhadap kesehatan janin.

  1. Menjaga kesehatan sistem saraf

Kandungan kalium pada kurma berguna untuk menstimulus sistem saraf. Mengkonsumsi kurma selama hamil bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak ibu hamil serta janin. Hal ini tentunya akan berdampak positif terhadap kecerdasan otak bayi. Kelak setelah dilahirkan, si kecil akan tumbuh menjadi anak yang cerdas dan memiliki tingkat konsentrasi yang bagus.

  1. Membantu pembentukan tulang dan gigi

Manfaat kurma untuk janin diantaranya yaitu untuk menunjang pembentukan tulang dan gigi. Hal ini karena buah kurma mengandung kalsium cukup tinggi. Dengan demikian, mengkonsumsi buah kurma tidak hanya bermanfaat untuk ibu hamil, akan tetapi berdampak positif juga terhadap perkembangan janin di dalam kabndungan.

  1. Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Bukan hal yang aneh jika wanita hamil sering mengalami masalah dan gangguan pencernaan seperti sembelit. Hal ini karena pertumbuhan janin yang mengakibatkan usus tertekan sehingga feses mengeras dan susah untuk dikeluarkan. Untuk mengatasi hal tersebut, mengkonsumsi buah kurma menjadi salah satu alternatif karena mengandung serat yang berguna untuk memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit.

  1. Melancarkan ASI

Mengkonsumsi buah kurma selama menjalani kehamilan sangat berguna untuk persiapan menyusui bayi. Kurma mengandung hormon oksitosin yang berguna untuk merangsang ASI dan memperlancar proses persalinan.

  1. Memulihkan tenaga setelah melahirkan

Manfaat lain buah kurma yaitu untuk memulihkan dan mempercepat proses penyembuhan setelah melahirkan. seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa kurma mengandung gula alami cukup tinggi yang berguna dalam mengembalikan energi dan stamina.

Nah, demikian beberapa manfaat luar biasa buah kurma untuk ibu hamil dan janin. Mengkonsumsi buah kurma secara rutin dan teratur akan berdampak positif terhadap kesehatan ibu hamil, perkembangan janin dan memperlancar proses persalinan serta menyusui.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517