Inilah Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan

Apakah Anda tahu manfaat cengkeh untuk kesehatan? Cengkeh merupakan salah satu tanaman herbal dan sering digunakan sebagai bumbu penyedap untuk masakan. Aroma yang khas dari cengkeh menjadikan tanaman yang satu ini banyak digunakan untuk obat, penyedap masakan, minuman dan lain sebagainya.

Bahkan kini sudah banyak yang mengekstrak cengkeh menjadi minyak cengkeh untuk kepentingan obat. Selain aromanya yang khas dan menyegarkan, ternyata cengkeh menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Hanya saja seringkali banyak orang yang tidak menyadari akan manfaat tersebut sehingga hanya menganggap cengkeh sebagai tanaman bernilai ekonomis saja. Padahal jika dikaji lebih jauh manfaat cengkeh untuk kesehatan sangat luar biasa sekali.

Cobalah larutkan cengkeh kedalam teh hangat dan nikmati aromanya yang sungguh luar biasa. Menambahkan cengkeh kedalam minuman secara rutin sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat cengkeh untuk kesehatan? Berikut ini penjelasannya!

Mengatasi Ejakulasi Dini

Tahukah Anda jika manfaat cengkeh untuk kesehatan itu ternyata bisa mengatasi ejakulasi dini? Iya betul sekali ternyata krim yang mengandung campuran bunga cengkeh yang dioleskan pada penis bisa membantu mengatasi ejakulasi dini dengan sangat baik. Cengkeh bisa menjadi salah satu obat herbal yang sangat berguna dalam membantu memperbaiki sirkulasi darah pada bagian penis sehingga keluhan ejakulasi dini berkurang.

Untuk Obat Nyamuk Alami

Jika Anda sering diganggua oleh nyamuk pada malam hari maka oleskan minyak cengkeh pada tangan atau kaki. Aroma dari minyak cengkeh akan mengusir nyamuk yang seringkali mengigit kulit kita. Cobalah sekarang juga!

Menurunkan Kadar Gula Darah

Selanjutnya manfaat cengkeh untuk kesehatan yaitu untuk menurunkan kadar gula darah. Konsumsi cengkeh yang ditambahkan kedalam makanan atau minuman secara rutin dan rasakan manfaatnya. Cengkeh bisa mencegah dan mengatasi penyakit diabetes.

Memperlancar Pencernaan

Keluhan perut kembung yang seringkali mengganggu bisa diatasi dengan sangat baik dengan cengkeh. Tambahkan cengkeh kedalam secangkir teh panas. Cengkeh juga bisa mengatasi masalah perdangan dan menghilangkan bakteri jahat di usus.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Selain menyeimbangkan kadar gula darah, cengkeh juga berkhasiat untuk menurunkan kolesterol didalam tubuh. Hal ini tentunya akan menghindarkan dari risiko penyakit jantung dan stroke.

Mengatasi Sakit Gigi

Bagi Anda yang sering mengalami keluhan sakit gigi, minyak cengkeh bisa menjadi salah satu solusinya. Cengkeh akan membunuh kuman dan bakteri pada gigi atau mulut. Teteskan minyak cengkeh pada gigi yang sakit atau gunakan untuk berkumur.

Mengatasi Batuk Berdahak

Cengkeh mengandung eugenol yang berperan sebagai ekspektoran untuk mengeluarkan dahak penyebab batuk. Ini tentunya menjadi sebuah obat alami yang sangat berkhasiat untuk mengatasi batuk.

Mengatasi Nyeri Sendi

Keluhan nyeri sendi bisa Anda atasi dengan menggunakan cengkeh. Hal ini karena cengkeh bersifat sebagai antiradang yang bisa memelihara kesehatan sendi. Jika Anda nyeri sendi maka oleskan minyak cengkeh pada area yang dirasa sakit dan rasakan khasiatnya.

Meredakan Nyeri Tenggorokan

Nyeri tenggorokan seringkali sangat menyiksa. Atasi segera dengan cengkeh. Caranya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan cengkeh kedalam minuman lalu minuma secara teratur hingga benar-benar sembuh.

Demikian beberapa manfaat cengkeh untuk kesehatan yang tentunya sangat berguna. Rempah ini bisa menjadi salah satu ramuan herbal yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Bubuhkan cengkeh kedalam makanan atau minuman Anda sehari-hari guna menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This