Inilah Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan dan Kesehatan Rambut

Beras adalah salah satu sumber makanan pokok orang Indonesia. Beras merupakan sumber karbohidrat utama untuk menghasilkan energi. Disamping itu, ternyata manfaat air beras untuk kecantikan dan kesehatan rambut sangat luar biasa. Hanya saja belum banyak orang yang mengetahui hal tersebut sehingga menganggap bahwa air cucian beras hanya limbah saja.

Air cucian beras bisa digunakan untuk merawat kesehatan rambut dan menghilangkan noda hitam pada wajah. Bahkan bagi Anda yang memiliki masalah seputar kesehatan kulit kepala seperti munculnya ketombe maka bisa menggunakan air cucian beras untuk mengatasi hal tersebut.

Lalu apa saja manfaat air cucian beras untuk kecantikan dan kesehatan rambut? Berikut ini penjelasannya.

Untuk Kesehatan Rambut

  1. Mengatasi Rambut Bercabang

Nah, salah satu manfaat air cucian beras yaitu untuk mengatasi rambut bercabang. Caranya sangat mudah yaitu dengan merendam ujung-ujung rambut kedalam air cucian beras didalam mangkuk. Lakukan perendaman selama 15 menit dan bersihkan dengan air mengalir.

  1. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Setelah selesai keramas, daripada Anda menggunakan kondisioner sebaiknya gunakan air cucian beras untuk merawat kesehatan rambut. Lakukan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  1. Menghilangkan Ketombe

Masalah pada kulit kepala yang sering terjadi yaitu ketombe. Nah, salah satu cara untuk menghilangkannya yaitu menggunakan air cucian beras. Gunakan air cucian beras untuk membilas rambut dan kulit kepala. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  1. Memperbaiki Tekstur Rambut

Manfaat selanjutnya yaitu memperbaiki tekstur rambut yang rusak dan kasar. Terlebih lagi bagi Anda yang memiliki rambut tipis maka penggunaan air cucian beras sangat bagus. Lakukan secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang sesuai diharapkan.

  1. Rambut Berkilau

Supaya rambut terlihat berkilau alami maka air cucian beras sangat efektif untuk Anda gunakan. Caranya mencampurkan air cucian beras dengan air mawar, kemudian bilaskan pada rambut secara merata dan tutup kepala dengan tutup plastic selama 20 menit. Kemudian bilas.

Untuk Kesehatan Kulit
  1. Menyembuhkan Jerawat

Salah satu manfaat air cucian beras untuk kulit yaitu menghilangkan jerawat. Caranya sangat mudah yaitu dengan menggunakan air cucian beras sebagai pencuci muka alami.

  1. Memudarkan Noda Hitam

Manfaat selanjutnya yaitu memudarkan noda hitam pada wajah atau bekas jerawat. Caranya dengan dibilaskan pada kulit wajah secara rutin setiap hari.

  1. Menghilangkan Komedo

Komedo yang membandel pada wajah bisa Anda atasi dengan menggunakan air cucian beras. Gunakan air cucian beras untuk mencuci muka secara rutin dan biarkan hingga kering sebelum akhirnya dibilas dengan air bersih.

  1. Mengencangkan Kulit

Manfaat selanjutnya yaitu untuk mengencangkan kulit can mengurangi keriput pada wajah. Cara alami ini dinilai sangat efektif dan tanpa efek samping untuk kesehatan kulit wajah.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517