Inilah Khasiat Teh Basi Untuk Perawatan Rambut

Teh merupakan salah satu jenis minuman yang memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan. Mengkonsumsi teh secara teratur bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Hal ini karena teh mengandung senyawa antioksidan sangat tinggi yaitu salah satunya polifenol. Selain itu, ternyata khasiat teh basi bisa bermanfaat untuk perawatan rambut.

Tidak ada yang menyangka bahwa teh basi memiliki khasiat luar biasa untuk perawatan rambut. Hal ini memang belum banyak diketahui oleh banyak orang dan masih banyak yang ragu. Mengingat kandungan antioksidan yang tinggi pada teh maka tidak ada salahnya jika digunakan untuk perawatan rambut.

Untuk memperoleh manfaat dari teh basi bagi kesehatan rambut bukan dengan cara diminum karena bisa membahayakan kesehatan akibat adanya proses oksidasi. Manfaat teh basi untuk rambut bisa Anda peroleh dengan cara merendam teh basi menggunakan air hangat selama 1 hari. Tujuannya supaya air tersebut mengembun.

Gunakan air rendaman tersebut untuk keramas secara merata pada rambut. Kemudian setelah itu tutup kepala atau rambut dengan handuk selama kurang lebih setengah jam. Lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk memperoleh rambut sehat.

Menurut hasil riset menunjukan bahwa teh hijau memiliki senyawa yang bisa menyuburkan rambut serta menyehatkan rambut. Nah, senyawa tersebut adalah EGGG. Bahkan senyawa ini juga berguna untuk menjaga tingkat kecerahan kulit.

Mengatasi Rambut Rontok

Bagi Anda yang memiliki gangguan kesehatan seputar rambut, maka bisa menggunakan sir teh basi untuk mengatasi rambut rontok. Air teh hijau memiliki khasiat untuk mencegah dan meminimalisir produksi DHT (Dihidrotestosteron) atau penyebab utama kerontokan.

Menurut sebuah riset menemukan bahwa senyawa EGGG yang terdapat pada teh hijau mampu meningkatkan aktivitas dermal papillae yaitu bagian penting dari rambut yang mencegah terjadinya kerontokan.

Disamping itu, senyawa ini juga terbilang ampuh untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yaitu dengan meningkatkan proses metabolisme tubuh. Perlu Anda ketahui kbahwa metabolisme merupakan salah satu faktor yang berpengaruh terhadap kesehatan rambut.

Teh Hijau juga mengandung antiseptic untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran pada kepala yang bisa menghambat folikel rambut.

Mengatasi Rambut Beruban

Munculnya uban pada rambut memang sangat mengganggu penampilan. Terlebih lagi jika usia Anda masih terbilang muda. Kondisi rambut beruban seringkali memicu banyak orang untuk mengecat rambut. Hal ini sebenarnya tidak dianjurkan karena bisa menyebabkan kerusakan pada rambut.

Air teh basi ternyata bisa digunakan untuk membantu mengatasi rambut beruban. Namun hal ini lebih efektif bagi Anda yang mengalami rambut beruban belum sepenuhnya. Dalam artian uban yang muncul masih jarang. Teh mengandung senyawa antioksidan dan vitamin yang bisa memperbaiki kesehatan  dan mengembalikan pigmen rambut secara alami.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517