Inilah Keunggulan dan Karakter Anak Bungsu

Anak bungsu sangat identik dengan sifat manja, lugu dan childish. Karakter anak bungsu sangat berbeda dengan anak sulung dan anak tengah. Terkadang si bungsu memiliki sifat yang positif dan juga sesekali timbul kepribadian yang negatif. Nah, kombinasi dari kedua sifat tersebut menjadikan anak bungsu berbeda dan unik.

Diantara keunikan dari sifat yang dimiliki oleh anak bungsu, ternyata terdapat beberapa keunggulan yang merupakan sebuah anugerah. Dalam hal ini tentunya orangtua dituntut untuk lebih peka dan memahami sifat anak bungsu sehingga bisa memberikan arahan yang positif untuk menyempurnakan setiap keunggulan yang dimilikinya.

Berikut Ini Beberapa Keunggulan Yang Dimiliki Oleh Anak Bungsu

  • Memiliki pemikiran yang luas

Salah satu keunggulan anak bungsu yaitu memiliki pemikiran dan pengetahuan luas. Hal ini diperoleh berkat info dan pengajaran dari kakaknya. Anak bungsu juga memiliki pemikiran terbuka dan cenderung lebih menyukai hal-hal baru. Dalam hal ini si bungsu menyukai pengalaman dan petualangan baru sebab mereka akan menganggap hal tersebut sebagai hal yang menyenangkan sebagai bagian dari proses perkembangannya. Kondisi tersebut juga yang menjadikan si bungsu menjadi lebih mandiri.

  • Spontan

Sifat yang dimiliki oleh anak bungsu selalu terdepan dibanding dengan anak yang lain. Si bungsu cenderung memiliki sifat spontan dalam mengambil keputusan tanpa berpikir panjang tentang akibat yang akan terjadi. Sifat spontan tersebut menjadikan si bungsu tidak membosankan ketika berinteraksi dengan teman-temannya. Disamping itu, sifat spontan tersebut menjadikan anak bungsu lebih siap dalam menghadapi berbagai kondisi.

  • Manja

Sifat manja yang dimiliki oleh anak bungsu tentunya bukan lagi menjadi sebuah rahasia. Anak bungsu biasanya selalu mendapatkan setiap hal yang diinginkannya. Meskipun hal ini terkesan buruk bagi kebanyakan orang, akan tetapi sifat manja tersebut akan menjadi sebuah motivasi bagi anak bungsu kelak ketika tumbuh dewasa. Anak bungsu cenderung akan menjadi pekerja keras untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

  • Tidak suka mencampuri urusan orang lain

Anak bungsu memiliki batasan terhadap orang lain sehingga tidak menyukai untuk mencampuri setiap urusan orang lain. Dalam hal ini si bungsu tidak menyukai dan tidak akan banyak berkomentar perihal urusan pribadi orang lain. Biasanya mereka hanya akan memberikan saran jika dibutuhkan saja.

  • Memiliki sifat optimis yang tinggi

Sifat positif yang dimiliki oleh anak bungsu yaitu selalu percaya diri dan optimis dalam menyikapi masalah. Kondisi inilah yang membuat si bungsu tidak pernah khawatir akan masalah yang menghampirinya. Pada intinya anak bungsu lebih pintar dalam menyelesaikan masalah.

  • Lovable

Karena sifatnya manja dan menjadi kesayangan orangtua, hal ini memiliki efek positif yaitu lebih menarik dan disenangi oleh orang lain dalam hal pergaulan. Sebab si bungsu memiliki sifat periang dan bisa membuat suasana lebih hangat.

Nah, itulah beberapa sifat dan keunggulan anak bungsu. Perlu Anda ketahui bahwa anak bungsu tidak selalu memiliki sifat negatif dan setiap keinginannya harus dituruti. Pada dasarnya si bungsu juga sama dengan anak sulung dan anak tengah.

Related Posts

Share This