Inilah Jenis Vitamin Untuk Kekebalan Tubuh Yang Perlu Anda Konsumsi

Vitamin merupakan salah satu jenis nutrisi yang diperlukan oleh tubuh untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Vitamin adalah bagian dari nutrisi penting yang fungsinya saling melengkapi dengan komponen lain seperti karbohidrat, protein dan mineral. Maka dari itu mencukupi semua kebutuhan nutrisi adalah hal yang mutlak harus dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Nah, yang akan penulis bahas kali ini yaitu mengenai jenis vitamin untuk kekebalan tubuh.

Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin memiliki jenis yang sangat beragam seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K dan jenis vitamin turunan yang lainnya. Semua jenis vitamin tersebut akan memiliki satu kesatuan fungsi yang saling bekerja sama. Jika salah satunya tidak tercukupi maka kemungkinan bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Dari beragam jenis vitamin yang disebutkan tadi, ada beberapa vitamin yang berfungsi dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Apa saja jenis vitamin tersebut?

Nah, Berikut Ini Jenis Vitamin Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Vitamin A

Jenis vitamin pertama yang harus Anda cukupi sehari-hari yaitu vitamin A. Mungkin seringkali kita mendengar bahwa jenis vitamin ini identik dengan kesehatan mata. Namun disisi lain vitamin A memiliki fungsi yang lebih penting untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Vitamin A memiliki fungsi yang kokoh dalam menangkal bakteri, virus dan mikroorganisme berbahaya lainnya.

Vitamin A bisa memmbunuh mikroorganisme yang bisa membahayakan kesehatan jika terlanjur masuk ke dalam tubuh. Untuk memperoleh vitamin A, Anda bisa mengkonsumsi jenis makanan seperti sayuran ataupun buah-buahan.

Vitamin B dan Turunannya

Vitamin B memiliki turunan seperti vitamin B6 dan B12. Dalam hal ini fungsinya yaitu untuk memperkuat sekaligus meningkatkan sistem imun tubuh. Dari hasil riset menemukan bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B akan memberikan dampak besar terhadap peningkatan sistem imun tubuh. Terutama jenis vitamin B6 dan B12 yang bisa Anda peroleh dari hati dan telur.

Vitamin C

Sudah buikan menjadi rahasia lagi jika vitamin C adalah salah satu unsur penting yang berperan dalam meningkatkan sistem imun tubuh. Vitamin C bisa berperan sebagai antioksidan yang akan memerangi setiap virus dan bakteri yang membahayakan kesehatan. Anda bisa dengan mudah memeproleh jenis vitamin ini dari buah dan sayur.

Vitamin E

Yang terakhir yaitu vitamin E memiliki fungsi yang sama seperti halnya ketiga jenis vitamin yang disebutkan sebelumnya. Namun vitamin E memiliki keunggulan lain yaitu bisa menghambat pertumbuhan sel-sel kanker yang bisa menginfeksi tubuh. Oleh karena itu, penuhi kebutuhan vitamin E dengan mengkonsumsi ayam, ikan dan kuning telur.

Demikian beberapa jenis vitamin yang memiliki fungsi dalam meningkatkan imun tubuh. Upayakan supaya semua jenis vitamin tersebut bisa Anda cukupi setiap harinya supaya tubuh selalu sehat dan bugar.

Related Posts

Share This