Inilah Jenis Makanan Yang Harus Anda Konsumsi Agar Gigi Putih

Tanpa disadari setiap makanan yang dikonsumsi sehari-hari akan memberikan dampak negatif dan positif untuk kesehatan. Pemilihan makanan yang tepat sangat menentukan kesehatan tubuh Anda. Salah satunya yaitu akan mempengaruhi kesehatan gigi. Memiliki gigi putih bersih tentunya menjadi dambaan setiap orang. Namun seringkali hal ini nampaknya sulit terwujud akibat perilaku dan kebiasaan sehari-hari yang memicu kerusakan pada gigi terutama mempengaruhi warna putig gigi. Lalu bagaimanan cara agar gigi putih?

Untuk mendapatkan gigi putih bersih sebenarnya bukan perkara yang sulit. Bahkan hal ini bisa diwujudkan dengan cara sederhana tanpa mengeluarkan biaya. Anda bisa memanfaatkan bahan alami untuk memutihkan gigi. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan buah-buahan dan sayuran. Disamping itu, Anda sebaiknya menghindari kebiasaan yang memicu kerusakan pada gigi.

Jenis Makanan Yang Berguna Untuk Memutihkan Gigi

  1. Nanas

Salah satu sumber makanan yang berguna untuk memutihkan gigi yaitu dari kelompok buah-buahan. Nanas memiliki kandungan asam malat yang berfungsi untuk mengatsi flak membandel pada gigi. Rasa asam pada nanas akanĀ  membantu meningkatkan produksi saliva sehingga senantiasa akan membersihkan gigi.

  1. Keju

Selain rasannya yang enak. Menyantap keju ternyata bermanfaat untuk membuat gigi tampak putih bersih. Kandungan kalsium pada keju mampu membantu memperkuat serta memutihkan gigi. Maka dari itu konsumsilah makanan ini untuk mendapatkan gigi yang sehat, kuat dan putih bersih.

  1. Apel

Apel mengandung kadar air cukup tinggi yang berguna untuk membantu meningkatkan produksi saliva. Nah, hal ini tentunya sangat berguna untuk membunuh bakteri pada gigi. Disamping itu, dengan memperbanyak konsumsi apel juga akan menjaga kesehatan gusi.

  1. Pisang

Mineral yang terkandung pada pisang sangat tinggi dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh sangatlah banyak. Salah satunya untuk membuat gigi putih bersih. Caranya sangat mudah dan sederhana yaitu menggosokkan kulit pisang secara rutin pada gigi.

  1. Baking Soda

Bahan penembang kue ini bisa Anda gunakan untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan menggosokkan pada gigi secara rutin.

  1. Kacang Almond

Kacang almond mengandung protein cukup tinggi yang berguna untuk mencegah penumpukan plak serta membuat gigi putih bersih. Kunyahlah kacang almond dan rasakan manfaatnya pada gigi Anda.

  1. Buah Stroberi

Kandungan asam malat pada buah stroberi ternyata bisa mengubah warna gigi menjadi lebih putih dan bersih. Selain itu, kandungan asam malat bisa menstimulus produksi saliva sehingga senantiasa menjaga kebersihan bakteri. Akan tetapi Anda harus menggunakannya secara teratru dan jangan terlalu sering sebab bisa memicu kerusakan pada email gigi.

  1. Permen Karet Xylitol

Kandungan pemanis alami atau xylitol pada permen karet ternyata bisa mencegah adanya plak pada gig. Selain itu xylitol juga terbukti bisa menetralkan rasa asam/keasaman pada mulut sehingga senantiasa mulut dalam keadaan bersih.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517