Inilah Jenis Makanan Untuk Awet Muda

Menjadi tua adalah hal yang pasti terjadi pada setiap orang. Seiring dengan bertambahnya usia maka akan terjadi banyak perubahan pada tubuh. Sel-sel dan jaringan tubuh akan mengalami penuaan sehingga hal ini berdampak pada anggota atau organ tubuh yang fungsinya mengalami penurunan. Meskipun proses penuaan adalah hal yang tidak bisa dihindari, namun ad acara yang bisa dilakukan untuk memperlambat penuaan. Yaitu dengan mengkonsumsi makanan untuk awet muda.

Resep awet muda bukanlah hal yang sulit, salah satunya yaitu dengan memperhatikan pola hidup sehat, konsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga. Cara sederhana ini bisa memperlambat penuaan pada tubuh. Namun sayangnya banyak orang yang mengabaikan pola hidup sehat sehingga tanpa disadari terjadi penuaan dini lebih cepat.

Berikut Ini Beberapa Jenis Makanan Untuk Awet Muda

Rumput Laut

Nah, jenis makanan pertama yang berkhasiat untuk awet muda yaitu rumput laut. Jenis makanan ini memiliki banyak sekali khasiat salah satunya yaitu untuk mencegah penyakit kanker dan jantung. Rumput laut mengandung senyawa anti imflamasi yang bisa mencegah bahaya virus bagi tubuh. Kandungan didalam rumput laut yaitu serat, antioksidan, zat besi, yodium, vitamin B12, vitamin K dan juga vitamin C.

Dengan berbagai kandungan nutrisi tersebut maka sel darah didalam tubuh akan senantiasa sehat dan terhindar dari penyumbatan. Dengan begitu maka hal ini akan membuat otubuh terhindar dari bahaya radikal bebas penyebab penuaan dini.

Seafood

Makanan dari laut seperti ikan mackerel, tuna, salmon merupakan jenis makanan awet muda yang kaya manfaat. Jenis makanan ini berkhasiat menjaga kesehatan otak dan juga jantung serta memperlambat penuaan dini. Jenis makanan yang kaya manfaat ini bisa meningkatkan memori untuk menghindarkan risiko kepikunan.

Dengan mengkonsumsi seafood secara teratur maka akan menghindarkan Anda dari risiko penyakit berbahaya yang setiap saat bisa mengintai. Kandungan asam lemak omega-3 pada makanan laut seperti ikan mampu menjaga kesehatan sel-sel didalam tubuh dengan sangat baik.

Minyak Zaitun

Jangan remehkan manfaat minyak zaitun, hal ini karena minyak zaitun mengandung polifenol yang berguna untuk antioksidan dan anti imflamasi yang berkhasiat mencegah penyakit Alzheimer dan menjaga kesehatan sel-sel didalam tubuh. Selain itu, minyak zaitun juga kaya akan kandungan asam lemak omega-3 yang berguna untuk menekan risiko penyakit jantung.

Tomat

Tomat merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan kandungan antioksidan dan sumber likopen yang berguna untuk kesehatan jantung, mencegah kanker dan menjaga kesehatan tulang. Selain itu, tomat juga bermanfaat untuk menurunkan kadar lemak jahat didalam tubuh yang bisa menjadi penyebab penyakit jantung.

Dengan banyaknya kandungan nutrisi pada tomat maka hal ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh dengan sangat baik dan menghindarkan tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas yang berasal dari luar tubuh. Jangan ragu untuk konsumsi tomat sebagai salah satu jenis makanan sehat untuk awet muda.

Demikian beberapa jenis makanan untuk awet muda yang bisa Anda konsumsi secara teratur setiap hari. Jenis makanan tersebut merupakan makanan sederhana yang bisa dengan mudah untuk diperoleh. Menjadi awet muda memang dambaan setiap orang. Oleh karena itu mulailah berlaku hidup sehat saat ini juga. Konsumsi makanan sehat, rutin berolahraga dan hindari konsumsi makanan yang mengandung banyak pengawet atau pemanis buatan karena hal ini sangat berisiko terhadap kerusakan sel-sel tubuh.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517