Inilah Doa Agar Cepat Melahirkan Dengan Lancar

Memasuki masa kehamilan tahap akhir, salah satu hal yang dinantikan adalah proses melahirkan. Buah hati yang dinantikan tentunya akan segera berada dalam pelukan. Menjelang persalinan  tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan oleh Anda dan suami. Dalam hal ini persiapan yang perlu diperhatikan meliputi persiapan fisik, finansial dan tentunya mental.

Persalinan memang menjadi momen yang membahagiakan, namun di satu sisi menjadi hal yang terbilang sangat menegangkan. Namun bagi wanita yang sudah berpengalaman dan sudah pernah menjalani persalinan tentunya bukan hal yang dianggap menakutkan.

Segala bentuk persiapan yang dilakukan menjelang persalinan akan mendukung kelancaran pada waktunya. Persiapan yang maksimal tentunya akan membuat Anda terhindar dari segala kendalan yang mungkin saja menghambat proses tersebut.

Lalu apa saja yang perlu disiapkan secara detail menjelang persalinan? Jauh-jauh hari sebelum melahirkan ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan seperti memilih rumah sakit bersalin yang terpercaya. Hal ini terbilang sangat penting sehingga jika waktunya tiba maka Anda tidak akan kelabakan untuk mencari rumah sakit bersalin.

Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah perlengkapan bayi  dan sang ibu selama dirawat pasca melahirkan. Persiapan perlengkapan bayi memang sangat penting untuk mendukung kesehatan si kecil setelah dilahirkan.

Persiapan yang sangat penting lainnya untuk Anda rundingkan dengan keluarga yaitu kesiapan finansial untuk membiayai segala kebutuhan persalinan dan perawatan pasca persalinan. Pembiayaan tentunya menjadi hal yang sagat pentinguntuk menunjang segala perawatan Anda dan bayi pasca melahirkan.

Setiap wanita sudah pasti menginginkan proses persalinan yang berjalan lancar, namun terkadang ada saja kendala yang menghambat semua itu. Dalam hal ini upaya yang harus dilakukan tentunya berusaha untuk menjaga kesehatan kehamilan sehingga bisa menjalankan proses persalinan dengan lancar.

Disamping usaha yang harus dilakukan, kita juga sebagai umat yang beragama sebaiknya meminta pertolongan Allah SWT. Lalu seperti  apa bacaan atau do’a agar cepat melahirkan? Berikut do’a menjelang persalinan yang sebaiknya Anda amalkan supaya diberi kelancara dan kemudahan.

Berikut Do’a Menjelang Persalinan

“Hanna Waladat Maryama Wa Maryama Waladat ‘iisaa UKhruj Ayyuhal Mauluudu Biqudrotil Malikil Ma’budi”

Artinya:

Hana melahirkan Maryam, sedangkan Maryam telah melahirkan Isa. Maka lahirlah hai anak dengan sebab kekuasaan Raja (Allah) yang disembah.

Nah, itulah do’a yang sebaiknya Anda amalkan menjelang persalinan. Memasuki usia kehamilan tahap akhir, do’a tersebut harus senantisa Anda lafalkan. Manusia hanya bisa berusaha dan berdo’a, selebihnya adalah Tuhan yang berkuasa.

Selain do’a tersebut, ada beberapa amalan yang sebaiknya Anda lafalkan menjelang persalinan untuk memohon kemudahan dan kelancaran segalanya. Diantaranya yaitu dianjurkan untuk memperbanyak sholawat Nabi, istighfar, hamdalah, takbir dan perbanyak shalat sunnah.

Bahkan disarankan juga untuk membaca ayat kursi secara rutin dan dilanjutkan dengan bacaan surat Maryam ayat 78-79. Mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah salah satu cara untuk mendapatkan kemudahan dalam segalanya pada waktu melahirkan.

Disamping melafalkan do’a atau amalan-amalan, sebaiknya Anda juga memperhatikan kondisi kesehatan tubuh dengan menjaga asupan nutrisi dan rajin berolahraga. Perbanyak konsumsi makanan yang berserat dan mengandung nutrisi.

Memasuki kehamilan tahap akhir atau menjelang persalinan, biasanya banyak gangguan kesehatan yang terjadi pada ibu hamil seperti kram, gangguan pencernaan dan kesehatan kulit. Disamping itu lakukan pemeriksaan  kesehatan secara rutin untuk memantau kesehatn janin dan ibu hamil menjelang waktunya persalinan.

Demikian ulasan mengenai do’a atau amalan menjelang persalinan yang sebaiknya Bunda amalkan. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517