Inilah Daftar Vitamin Untuk Ibu Menyusui yang Harus Terpenuhi!

Sama seperti ibu hamil yang harus mencukupi nutrisi juga vitamin untuk janin yang ada di dalam kandungannya. Ibu menyusui juga harus bisa memenuhi nutrisi juga vitamin untuk ibu menyusui yang penting untuk mengoptimalkan produksi ASI bagi si kecil.

Diet seimbang ini ternyata bukan hanya memberikan manfaat yang banyak untuk bayi, namun hal ini juga sangat penting guna menjaga kondisi tubuh Anda agar tetap dalam keadaan sehat dan bugar. Maka dari itu, penting bagi Anda memenuhi asupan vitamin ibu menyusui.

Nah, di bawah ini ada beberapa asupan vitamin yang bagus untuk ibu menyusui yang harus benar-benar Anda perhatikan, yaitu sebagai berikut:

  1. Vitamin D

Diantara sederetan daftar vitamin untuk ibu menyusui, vitamin D merupakan jenis vitamin yang memiliki peranan sangat penting. Ibu menyusui sangat dianjurkan untuk selalu memenuhi asupan vitamin D setiap harinya. Dimisalkan dari minyak hatiikan, jamur, kedelai, udang, susu, sereal, keju, tahu dan maish banyak lagi. Bukan hanya dari makanan yang dikonsumsi, namun Anda juga harus berusaha guna memperoleh asupan vitamin D secara alami dari paparan sinar matahari di pagi hari.

  1. Vitamin C

Vitamin C ini bisa Anda peroleh dari beberapa macam jenis makanan, seperti kiwi, blewah, papaya, jambu biji dan beberapa jenis buah-buhan lainnya. Jika masih kurang, maka Anda bisa mengkonsumsi suplemen multivitamin yang memiliki kandungan vitamin C.

  1. Folat

Float juga merupakan salah satu jenis vitamin yang sangat penting yang memang harus Anda penuhi selama masa kehamilan juga menyusui. Float ini bisa Anda peroleh dari beberapa jenis makanan seperti papaya, buah jeruk, kentang, jagung, bayam, hati sapid an lain sebagainya.

  1. Vitamin E

Jangan lupa untuk Anda memenuhi asupan vitamin E. Dan vitamin E ini bisa Anda peroleh dari sayuran bayam, kacang almond, sawi, brokoli, bahkan paprika meraj.

  1. Vitamin A

Dalam produksi ASI, vitamin A memiliki peranan yang cukup penting, sehingga Anda harus bisa memenuhinya setiap hari. Anda bisa memperoleh vitamin A ini dari beberapa jenis asupan makanan seperti hati sapi, wortel, brokoli, ubi jalar dan masih banyak lagi.

  1. Vitamin B2

Vitamin ini juga dikenal sebagai riboflavin yang harus terpenuhi oleh ibu yang tengah menyusui, manfaatnya guna memproduksi ASI dengan kualitas yang baik.

  1. Vitamin B12

Kadar vitamin B12 yang ada di dalam ASI masih berhubungan dengan asupan ibu akan jenis vitamin itu sendiri. Oleh karena itu, sangat dianjurkan pada ibu menyusui untuk bisa memenuhi asupan vitamin B12 ini.

  1. Vitamin B1

Walaupun disebutkan pada urutan yang terakhir, namun bukan berarti manfaat yang dimiliki oleh vitamin B1 ini tidaklah penting. Dengan memenuhi asupan vitamin B1, maka akan membantu ibu serta bayi tetap dalam keadaan sehat selama masa menyusui.

Nah, itulah beberapa jenis asupan vitamin yang harus benar-benar dipenuhi serta diperhatikan oleh Anda selama menyusui.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517