Inilah Cara Menjaga Kesehatan Hati dan Ginjal

Hati dan ginjal merupakan organ detoks yang berfungsi untuk menyaring racun dari dalam tubuh. Organ tersebut tentunya harus dijaga dengan baik sehingga fungsinya akan berjalan dengan baik. Secara umum hati bekerja untuk mengubah racun yang larut dalam lemak manjadi racun yang larut dalam air. Jika fungsi ginjal dan hati terganggu maka hal ini sangat berpotensi akan memberikan dampak negatif terhadap kesehatan tubuh. Maka dari itu penting sekali bagi kita semua untuk mengetahui cara menjaga hati dan ginjal sehingga tetap bisa berfungsi dengan baik.

Supaya bisa mencapai proses detoksifikasi dengan baik maka semua organ detoksifikasi seperti ginjal, hati dan paru-paru harus dalam keadaan yang optimal dan sehat. Pada dasarnya organ-organ tersebut bisa memproteksi dengan sendirinya, namun dalam hal ini untuk mengoptimalkan fungsinya tentu Anda harus melakukan tindakan yang bisa memperkuat kinerja organ tersebut.

Berikut Ini Cara Untuk Memperkuat Fungsi Hati dan Ginjal

Memperkuat Ginjal

Seperti yang kita ketahui bahwa ginjal merupakan salah satu organ tubuh bagian dalam yang keberadaanya sangat penting. Organ dalam yang satu ini sangat peka terhadap paparan bahan kimia dan racun yang mengalir dalam darah sehingga ginjal akan berfungsi untuk menyaringnya. Namun jikabanyak zat beracun dan berbahaya terakumulasi dalam ginjal maka fungsinya akan terhambat. Secara umum urin yang tidak berwarna dan tidak berbau merupakan salh satu indikasi bahwa ginjal berfungsi dengan baik.

Supaya ginjal dalam keadaan sehat maka penting sekali bagi Anda untuk mencukupi kebutuhan cairan setiap harinya yaitu dengan mengkonsumsi air mineral minimal 2 liter per hari. Hal lini bertujuan untuk membantu ginjal dalam membilas racun dari dalam tubuh. Apabila asupan cairan kurang maka hal ini akan menyebabkan organ tersebut terkontaminasi sehingga berdampak terhadap kemampuan ginjal  untuk menyaring racun.

Baca Juga:  Waspada Bahaya Obat Nyamuk Bakar Untuk Kesehatan!

Cara selanjutnya untuk menjaga kesehatan ginjal yaitu dengan menghindari stres dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Konsumsilah jenis makanan yang bisa memperkuat ginjal seperti sayuran, dan jenis buah-buahan segar. Jenis makanan yang sebaiknya Anda konsumsi yaitu bawang putih, blueberry, kacang hitam, lokio dan lain-lain.

Memperkuat Hati

Fungsi hati bisa rusak jika terpapar oleh bahan kimia dengan kadar terlalu tinggi. Kabiasaan mengkonsumsi obat-obatan, minuman keras dan gaya hidup tidak sehat menjadi salah satu pemicu kerusakan organ detoks yang satu ini.

Untuk membersihkan hati dari zat dan senyawa beracun yaitu dengan cara hari pertma konsumsi koktail yang merupakan minuman pembersih hati. Kemudian untuk hari kedua konsumsi telur, kayu manis, kembang kol dan brokoli yang merupakan makanan peningkat hati. Dan untuk hari ketiga konsumsi sayuran sawi, brokoli, kubis untuk menjaga fungsi dan kesehatan dari organ tersebut.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517