Inilah Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu. Biasanya jerawat muncul dibagian wajah dan hal ini tentunya sangat mengganggu penampilan. Terlepas dari hal tersebut ternyata luka bekas jerawat atau yang biasa disebut bopeng menjadi masalah selanjutnya. Namun Anda tidak perlu khawatir sebab bopeng bisa diatasi dengan cara alami sehingga tidak memerlukan perawatan yang mengharuskan biaya besar. Lalu bagaimana cara menghilangkan bopeng secara alami? Simak ulasan dan penjelasan yang akan penulis sajikan berikut ini!

Salah satu faktor utama penyebab jerawat yaitu kulit berminyak dan kotor sehingga pori-pori tersumbat. Nah, dari sinilah langkah awal untuk mencegah munculnya bopeng yaitu dengan mencegah adanya jerawat. Caranya tidak lain yaitu dengan memperhatikan kebersihan dan kesehatan kulit wajah.

Sebenarnya bopeng tidak akan muncul jika Anda tidak memencet jerawat. Namun pada kebanyakan kita biasanya memencet jerawat sehingga meninggalkan bekas luka berlubang dan tidak akan hilang jika dibiarkan. Untuk menghindari munculnya bopeng sebaiknya Anda membiarkan jerawat kering dengan sendirinya.

Berikut Ramuan Alami Untuk Mengatasi Bopeng

Madu dan Jeruk Nipis

Cara pertama untuk menghilangkan bopeng yaitu dengan menggunakan jeruk nipis yang dikombinasikan dengan madu alami. Langkah pertama yaitu memeras jeruk nipis dan campurkan air perasan tersebut dengan madu. Kemudian oleskan secara merata pada kulit yang terdapat bopeng dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Jika dilakukan dengan teratur dan telaten maka secara perlahan bopeng akan memudar.

Masker Jagung

Tips selanjutnya yaitu dengan menggunakan masker jagung muda. Langkah cara mengaplikasikannya yaitu dengan memarut jagung muda hingga benar-benar halus. Nah, gunakan parutan jagung tersebut sebagai masker wajah. Sangat cocok digunakan pada malam hari secara rutin untuk mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

Mentimun dan Tomat

Kombinasikan mentimun dan tomat untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Campurkan mentimun dan tomat kemudian haluskan hingga benar-benar tercampur. Oleskan pada bagian wajah dan diamkan beberapa saat, minimal sekitar 30 menit sebelum akhirnya dicuci. Lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal untuk merawat kesehatan rambut. Namun ternyata lidah buaya juga bisa digunakan untuk perawatan wajah menghilangkan bekas jerawat. Kupas lidah buaya tersebut kemudian ambil bagian gelnya. Oleskan gel tersebut secara merata pada seluruh bagian yang terdapat bopeng. Diamkan kurang lebih sekitar 1 jam hingga kering sebelum dibilas. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat.

Daun Sirih

Ambil beberapa lembar daun sirih dan haluskan. Oleskan secara merata pada bagian wajah, diamkan sampai benar-benar kering. Untuk hasil myang maksimal, lakukan 3 kali dalam seminggu.

Demikian cara alami untuk menghilangkan bopeng. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517