Inilah Cara Mengatasi Rambut Kusam dan Kering

Memiliki rambut sehat, hitam dan berkilau merupakan dambaan setiap orang, baik itu wanita maupun pria. Rambut merupakan mahkota yang keindahannya harus senantiasa di jaga. Menjaga kesehatan rambut sebenarnya tidaklah sulit. Hanya saja banyak orang yang tidak mengetahui cara menjaga kesehatan rambut dengan benar. Nah, salah satu permasalahan yang paling umum terjadi pada wanita yaitu rambut kusam dan kering.

Penyebab rambut kusam dan kering diantaranya yaitu paparan sinar matahari, pemakaian shampoo yang tidak tepat dan stres. Disamping itu, penggunaan produk perawatan rambut yang tidak tepat akan memperparah kerusakan. Pemakaian hair dryer atau perawatan untuk meluruskan serta pengeritingan akan membuat rambut terlihat semakin kering.

Nah, untuk mencegah kerusakan rambut yang semakin parah, berikut ini ada beberapa cara alami untuk memberikan perawatan dalam menangani rambut kusam dan kering. Perawatan dengan bahan alami tentunya tidak memiliki efek samping dan lebih aman.

  1. Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami untuk menangani rambut kusam dan kering. Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan perawatan rambut. Untuk memperoleh rambut sehat dan berkilau, gunakan madu murni tanpa tambahan bahan lain. Penggunaannya yaitu dengan mengoleskan madu pada rambut secara merata. Untuk memperoleh hasil yang lebih baik, Anda bisa menambahkan bahan lain seperti buah alpukat dan minyak zaitun. Manfaat lain madu yaitu untuk memperkuat akar rambut sehingga tidak mudah rontok.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E yang berguna untuk menjaga kesehatan rambut. Penggunaan secara rutin akan membuat rambut tampak berkilau dan sehat. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata dan biarkan beberapa saat untuk kemudian dibersihkan. Gunakan bahan alami ini secara rutin dan teratur untuk mengatasi rambut kusam dan kering.

  1. Buah alpukat

Selain enak untuk dikonsumsi langsung dan diolah menjadi jus, ternyata alpukat memiliki khasiat lain yautu untuk menjaga kesehatan rambut. Kandungan vitamin dan mineral pada buah alpukat sangat ampuh untuk memperbaiki kerusakan rambut. Penggunaan secara rutin akan menutrisi rambut Anda. Adapun cara menggunakannya yaitu dengan cara mengoleskan buah alpukat pada rambut secara merata. Sebelum digunakan, haluskan terlebih dahulu buah alpukat tersebut.

Salah satu kandungan nutrisi pada buah alpukat yaitu vitamin E. Manfaatnya tidak lain yaitu untuk menjaga kelembapan dan mengatasi rambut kusam dan kering. Rambut akan senantiasa terlihat lembut dan sehat.

  1. Telur

Alternatif lain untuk mengatasi rambut kusam dan kering yaitu dengan menggunakan telur. Pengaplikasiannya yaitu dengan cara mencampurkan telur an air hangat, lalu aduk hingga tercampur. Olekan pada rambut secara merata dan diamkan beberapa saat. Bilasa dan bersihkan menggunakan air hangat. Penggunaan secara rutin akan membuat rambut Anda senantiasa sehat dan berkilau.

Itulah cara sederhana untuk mengatasi rambut kusam dan kering dengan ramuan alami. Hindari perawatan rambut yang bisa memicu kerusakan seperti mewarnai dan mengeriting rambut. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517