Inilah Buah Untuk Ibu Hamil Muda Yang Sebaiknya Dikonsumsi

Masa kehamilan merupakan masa masa yang paling membahagiakan dalam kehidupan berumah tangga. Hadirnya seorang anak tentu akan menambah kebahagiaan dan keceriaan dalam rumah tangga. Anak adalah anugerah terindah dari Tuhan Yang Maha Esa dalam sebuah ikatan pernikahan. Dalam menjalani kehamilan tentunya banyak hal yang harus diperhatikan guna menjaga kehamilan agar janin berkembang dengan baik. Salah satunya perhatikan konsumsi makanan bergizi seperti buah untuk ibu hamil muda.

Kehamilan muda merupakan awal dari perkembangan janin sehingga sangat penting untuk menjaganya. Pada masa hamil muda sebaiknya memperhatikan asupan nutrisi yang penting untuk ibu hamil. Hal ini karena pada usia kehamilan muda sedang terjadi pembentukan beberapa organ penting pada janin sehingga asupan makanan yang bergizi menjadi fokus penting yang harus dilakukan oleh semua ibu hamil.

Makanan bergizi dan bernutrisi tinggi menjadi salah satu komponen penting untuk ibu hamil muda. Salah satunya dari jenis buah-buahan dan sayuran. Konsumsi buah-buahan selama hamil memang sangat dianjurkan karena jenis makanan yang satu ini bisa membantu melengkapi kebutuhan ibu hamil untuk tumbuh kembang janin.

Buah untuk ibu hamil muda sangat direkomendasikan karena kandungan vitamin dan mineral pada buah-buahan merupakan komponen yang bisa membantu tumbuh kembang janin. Lalu apa saja jenis buah untuk ibu hamil muda? Simak berikut ini penjelasannya!

Jenis Buah Untuk Ibu Hamil Muda

Buah Naga

Salah satu jenis buah untuk ibu hamil muda yang direkomendasikan yaitu buah naga. Jenis buah yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi dan banyak di jual di pasaran. Buah naga adalah salah satu jenis buah yang sangat kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral dan nutrisi penting lainnya. Buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan bisa mencegah timbulnya berbagai penyakit berbahaya. Nah, begitupun bagi ibu hamil, buah yang satu ini sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi.

Buah Apel

Selanjutnya konsumsi buah apel selama menjalani masa kehamilan muda. Seperti halnya buah naga, buah apel juga sangat kaya akan kandungan vitamin dan mineral penting untuk tubuh. Kandungan vitamin dalam buah naga diantaranya yaitu vitamin A, B1, B2, B6, B9. Selain itu terdapat pula kandungan vitamin C yang berguna sebagai antioksidan untuk menjaga kesehatan ibu hamil mudan dan juga janin di dalam kandungan.

Buah Cherry

Meskipun ukurannya kecil, namun jenis buah yang satu ini sangat kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Ceri mengandung sejumlah nutrisi penting yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh. Salah satu nutrisi penting yang terkandung didalam buah ceri yaitu tembaga, kalium, mangan, dan lain sebagainya. Dengan konsumsi buah ceri selama hamil bisa membantu melancarkan pencernaan ibu hamil dan juga bisa membantu pembentukan kulit janin secara maksimal.

Buah Anggur

Jenis buah yang direkomendasikan selanjutnya yaitu buah anggur. Buah yang satu ini tergolong sangat tinggi akan kandungan antioksidan yang membantu meningkatkan imun tubuh ibu hamil dan juga janin. Konsumsi buah anggur bisa mencegah perkembangan sel-sel kanker yang berbahaya. Hal ini karena anggur mengandung senyawa yang disebut resveratrol sebagai antioksidan.

Buah Stroberi

Kelompok buah berry yang satu ini kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, mineral penting dan sejumlah nutrisi lainnya. Buah stroberi sangat cocok dikonsumsi pada waktu hamil muda guna menunjang tumbuh kembang janin dan juga menjaga kesehatan ibu hamil. Buah stroberi mudah diperoleh karena banyak dijual dipasaran atau minimarket.

Buah Alpukat

Alpukat kaya akan kandungan nutrisi sehingga baik untuk kesehatan. Bagi ibu hamil muda sangat direkomendasikan untuk konsumsi buah yang satu ini. Alpukat mengandung asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh ibu hamil dan membantu pembentukan kecerdasan janin. Alpukat matang bisa dikonsumsi langsung atau diolah menjadi jus segar. Namun sebaiknya ibu hamil konsumsi alpukat tanpa gula.

Demikian buah untuk ibu hamil muda yang sebaiknya dikonsumsi secara rutin dan teratur. Dengan konsumsi makanan yang bergizi tentunya akan sangat membantu perkembangan janin selama masa kehamilan hingga melahirkan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517