Inilah 6 Manfaat Jambu Biji Untuk Ibu Hamil

Manfaat jambu biji untuk ibu hamil. Jambu biji atau jambu biji merah memang memiliki aroma yang sangat khas serta rasa yang manis. Buah ini merupakan salah stau jenis buah yang kaya akan mineral juga vitamin.

Bukan hanya itu, jambu merah juga memiliki kandungan zat besi, kalsium, fosfor, tiamin, kalium, magnesium dan lain sebagainya. Dan yang pasti, manfaat buah jambu biji merah ini sangat baik untuk kesehtana tubuh kita ataupun ibu hamil juga janin dalam akndungan.

Maka dari itu, selama kehamilan, wanita hamil sangat di sarankan untuk lebih memperhatikan asupan makan sehari-harinya. Dan jambu merah ini diketahui memiliki manfaat yang berlimpah untuk ibu hamil. Apa sajakah manfaatnya? Berikut ini beberapa manfaat jambu merah untuk ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Pastinya ibu hamil penting untuk menjaga kekebalan tubuh mereka guna melawan berbagai jenis penyakit yang menyerangnya. Jambu merah memiliki kandungan vitamin C yang berlimpah, yang pastinya bisa meningkatkan juga memperkuat kekebalan tubuh ibu hamil.

  1. Kaya nutrisi

Wanita hamil juga sangat membutuhkan asupan nutrisi yang banyak. Oleh karena itu, ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang mencukupi. Dan jambu merah ini mampu memenuhi semua kebutuhan nutrisi ibu hamil.

  1. Menjaga tekanan darah

Seperti yang kita ketahui, bahwa ibu hamil sangat rentan terhadap tekanan darah tinggi. Dan hal ini bisa memicu munculnya komplikasi selama masa kehamilan. Dan mengkonsumsi satu jambu merah setiap harinya bisa membantu bumil untuk mengontrol tekanan darah mereka.

  1. Asam folat

Asam folat merupakan salah satu kandungan yang sangat penting guna membantu perkembangan otak juga sistem saraf janin yang ada di dalam akndungan. Nah, jambu merah memiliki kandungan asam folat yang berlimpah, serta sangat baik di konsumsi oleh ibu hamil semasa kehamilannya.

  1. Menenangkan Pikiran

Selama kehamilan, umumnya kondisi tubuh ibu hamil akan merilis hormon kortisol yang ada di dalam tubuh yang memang bisa memicu munculnya stress. Nah, ketika Anda mengkonsumsi satu buah jambu merah setiap harinya, maka bisa menenangkan saraf ibu hamil juga bisa mengurangi stress yang sering di alami oleh ibu hamil.

  1. Sembelit

Jambu merah juga snagat kaya akan serat yang memang bisa membantu bumil dalam melawan sembelit. Mengkonsumsi satu buah jambu merah setiap harinya dipercaya mampu mengurangi resiko sembelit yang umum dialami oleh para ibu hamil.

Nah, itulah beberapa manfaat jambu biji untuk ibu hamil. Semoga artikel yang kami posting kali ini bisa membantu Anda semua, terutama ibu hamil yang memang sering mengalami masalah dalam kehamilannya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517