Inilah 4 Cara Unik Agar Anak Mau Makan Sayuran!

Agar anak mau makan sayur. Sayur merupakan salah stau jenis makanan sehat yang memang banyak disarankan oleh para ahli kesehatan guna di konsumsi setiap harinya, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Dan Anda harus bisa menerapkan kebiasaan baik ini kepada buah ahti. Namun masalahnya, membuat si kecil agar anak mau makan sayur itu merupakan satu hal yang sangat sulit.

Apakah Anda mengalami hal yang serupa? Anda merasa bingung harus berbuat apa ketika si kecil tidak mau mengkonsumsi sayuran yang Anda sajikan? Jika hal tersebut terjadi pada Anda, maka Anda bisa mencoba cara agar anak mau makan syauran, yaitu sebagia berikut:

  1. Buatlah menjadi semacam saus

Tips agar anak mau makan sayuran yang pertama yaitu, dengan cara membuat saus yang memang terbuat dari bahan dasar sayuran. Dimisalkan dengan Anda membuat saus pasta yang terbuat dari bayam atau bahkan terbuat dari wortel juga beberapa jenis sayuran lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa mencampurkannya dengan daging cincang, agar nafsu makan si kecil bisa bertambah. Cara seperti ini setidaknya bisa membuat si kecil memperoleh asupan vitamin juga mineral yang bisa membantu tumbuh kembangnya.

  1. Tambahkan ke dalam makanan favorit mereka

Agar si kecil mau mengkonsumsi sayuran, maka Anda juga bisa menyiapkannya dengan cara menyisipkan sayuran ke dalam makanan yang memang menjadi makanan kesukaan si kecil. Misalkan membuat mie yang di campur dengan sayuran, atau bahkan membuat nugget yang di campurkan juga dengan sayuran.

  1. Buatlah menjadi smoothie

Smoothie sayuran merupakan salah satu jenis minuman yang menyehatkan tubuh. Agar Anda bisa membuat minuman yang menarik, maka Anda bisa mencampurkan minuman ini dengan buah-buhan yang menjadi favorit si kecil. Rasanya yang segar juga manis bisa membuat si kecil menyukai smoothie yang Anda buat.

  1. Buatlah menjadi camilan

Walaupun belum familiar, namun setidaknya Anda bisa membuat cemilan yang terbuat dari sayuran. Untuk contoh, mungkin Anda bisa memotong paprika yang dibentuk lebih kecil, setelah itu, Anda tusukkan kedalam tusuk sate sebagai cemilan.

Atau. Anda juga bisa membuat keripik yang terbuat dari sayuran, seperti keripik bayam, keripik kangkung, atau keripik sayuran lainnya.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa anak-anak sangat sulit untuk diajak mengkonsumsi sayuran. Karena mereka berfikir bahwa rasa dari sayuran tersebut tidaklah enak.

Akan tetapi, jika Anda selalu menyajikan sayuran yang masih segar, maka rasa dari sayuran tersebut masih memiliki rasa yang asli juga enak. Dan ketika itu, Anda juga bisa mengolahnya menjadi beberapa jenis olahan di atas agar si kecil mau untuk mengkonsumsinya.

Bukan hanya itu, mungkin Anda juga bisa membentuk beberapa jenis sayuran menjadi tokoh atau bahkan bentuk yang menggemaskan, sehingga si kecil mau untuk menyantapnya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517