Ini Dia Vitamin Untuk Ibu Hamil 2 Bulan yang Harus Terpenuhi

Vitamin untuk ibu hamil 2 bulan. Penting untuk Anda ketahui, bahwa ternyata janin yang ada di dalam kandungan sangat membutuhkan asupan nutrisi yang cukup banyak untuk mendukung tumbuh kembangnya. Apalagi di usia kehamilan 2 bulan, janin yang berada di dalam kandungan tengah menjalankan proses perkembangannya. Dan jika Anda tidak memperoleh auspan nutrisi dan vitamin yang cukup dari makanan yang Anda konsumsi, maka kemungkinan besar janin dalam kandungan tidak bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

Di usia kehamilan ini Anda tidak perlu khawatir dengan ukuran perut Anda, karena hamil 2 bulan perut masih kecil dan belum bisa terlihat dengan jelas. Karena di usia tersebut janin dalam kandungan masih menjalankan tugasnya untuk berkembang dngan baik. Maka dari itu, penting amsterdamtodayauc.nl bagi Anda untuk memenuhi asupan nutrisi juga vitaminnya melalui makanan yang Anda konsumsi.

Nah, berikut ini ada beberapa jenis vitamin yang harus bisa tercukupi di kehamilan 2 bulan, agar janin yang ada di dalam perut ibu hamil 2 bulan bisa tumbuh dan berkembang secara optimal, yaitu sebagai berikut:

1. Asam Folat

Kandungan asam folat ini sangat dibutuhkan untuk mencegah munculnya neural tube defect (NTD), yakni sejenis kelainan yang terjadi pada sistem syaraf si janin. Jenis kelainan ini umumnya akan berkembang di hari ke-28 setelah proses pembuahan terjadi. Dan ketika itu, masih banyak diantaranya kaum wanita yang tidak menyadari kalau dirinya tengah hamil. Anda bisa mengkonsumsi sayur-sayuran hijau, nasi merah, jeruk atau bahkan kacang-kacangan untuk memperoleh kandungan asam folat ini.

2. Vitamin D dan Kalsium

Bagi ibu hamil, terutama ibu hamil yang usia kehamilannya masih muda sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan atau bahkan minuman yang mengandung vitamin D setiap harinya, paling tidak 10 mikrogram dan 200-300 mg kalsium. Kedua jenis kandungan ini sangat memiliki peranan yang penting untuk menjaga kesehatan tulang serta gigi Anda. Bahkan, ibu hamil juga sangat membutuhkan asupan vitamin D dan juga kalsium dalam jumlah yang cukup banyak, guna menunjangcanada goose jassenpertumbuhan tulang si kecil.

3. Zat Besi

Ibu hamil juga sangat membutuhkan supan zat besi yang jumlahnya juga cukup banyak untuk membantu janin dalam kandungan membentuk sejumlah sel darah merah. Karena sel darah merah inilah yang nantinya akan membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh ibu hamil juga janin dalam kandungan. Maka dari itu, Anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat besi ini, seperti kacang-kacangan, daging tanpa lemak, juga sayuran yang memiliki daun berwarna hijau.

Suplemen Kehamilan Terbaik

Anda memang dianjurkan untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan alami yang memiliki kandungan yang baik guna memenuhi asupan nutrisi dan mineral Anda untuk menjaga kesehatan tubuh serta membantu tumbuh kembang janin dalam kandungan. Namun tidak ada salahnya jika Anda juga mengkonsumsi suplemen, dengan catatan atas dasar resep atau saran dokter. Dan berikut ini beberapa suplemen yang sebaiknya Anda konsumsi yang memang mengandung vitamin juga mineral di bawah ini:

  • 400 unit vitamin D
  • 250 miligram kalsium
  • 400-800 mikrogram asam folat
  • 30 miligram zat besi
  • 2 miligram tembaga
  • 2 miligram vitamin B6
  • 15 miligram zinc
  • 50 miligram vitamin C

Itu dia beberapa jenis vitamin untuk ibu hamil 2 bulan yang sebaiknya Anda penuhi dengan baik, agar kesehatan Anda juga janin dalam kandungan bisa tetap terjaga dnegan baik.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517