Ini Dia Tips Pintar Dalam Memilih Pompa ASI yang Nyaman dan Aman Digunakan

Pompa ASI. Sebagai seorang ibu, memenuhi setiap kebutuhan nutrisi yang memang sangat dibutuhkan oleh buah hati merupakan proritas utama yang sangatlah penting. Dan pemberian ASI eksklusif akan membuat si kecil mendapatkan nutrisi yang cukup.

Di zaman ini, pemberian ASI untuk buah hati menjadi sangat praktis dengan hadirnya pompa ASI elektrik atau bahkan pompa ASI yang manual. Dan bukanlah satu hal yang sulit untuk mendapatkan produk pompa ASI di zaman ini, namun permasalahannya, apakah produk pompa ASI yang Anda beli sudah membuat Anda nyaman dan aman jika digunakan?

Satu hal yang harus Anda ketahui, bahwa pompa ASI yang bagus itu adalah pompa ASI yang dirasa aman dan nyaman ketika di gunakan. Dan berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika Anda akan memilih pompa ASI, yaitu sebagai berikut:

  1. Bahan Aman

Sebagai salah stau tempat untuk menampung ASI, maka keamanan dari bahan pompa ASI akan sangat menentukan kualitas dari ASI yang nantinya akan diberikan kepada si kecil.

Anda dianjurkan untuk memilih pompa ASI dengan bagian pompa juga botol dan dot yang terbebas sari BPA. BPA ini yaitu salah satu jenis bahan kimia yang memang sering di gunakan dalam proses pembuatan botol susu bayi. Bahkan sebuah study telah menemukan, bahwa borol susu atau bahkan perlengkapan bayi yang memiliki kandungan BPA mampu mengganggu aktivitas hormon.

  1. Pilih Pompa ASI yang Nyaman

Ketika Anda merasa nyaman juga santai, maka ASI yang Anda produksi akan memiliki kualitas yang baik juga lancar. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk memilih pompa ASI yang memang memiliki bantalan pijatan yang sangat lembut juga hangat.

Karena pijatan yang sangat lembut yang hampir menyerupai gerakan bayi ketika menyusu, maka proses dari memompa juga mampu menstimulasi aliran ASI serta mampu mengeluarkan ASI secara alami.

  1. Mudah Dibersihkan

Anda juga harus memilih pompa ASI yang mudah untuk dibersihkan, karena ASI yang terkontaminasi oleh bakteri pastinya bisa membahayakan kesehatan si kecil. Maka dari itu, Anda harus memilih pompa ASI yang memiliki bagian-bagian yang sangat mudah untuk dilepas juga dipasang kembali, sehingga memudahkan Anda dalam membersihkannya.

  1. Ringan dan Mudah Dibawa

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih pompa ASI yaitu praktis, atau pompa yang memudahkan Anda untuk membawanya di saat berpergian. Anda juga dianjurkan untuk memilih pompa yang memiliki ukuran yang kecil, sehingga dengan mudah Anda bisa memasukkannya kedalam tas serta memudahkan Anda untuk membawanya kemana saja. Sehingga, walaupun dalam perjalanan, Anda masih tetap bisa memompa ASI untuk si kecil tanpa harus merasa kerepotan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517