Ini Dia Penyebab Sakit Gigi yang Harus Anda Perhatikan!

Penyebab sakit gigi. Sakit gigi adalah salah satu jenis penyakit yang menyerang bagian rongga mulut, khususnya gigi yang memang merupakan satu keluhan yang sering di alami oleh hampir semua orang. Jika Anda bertanya, penyebab sakit gigi itu apa, pasti akan banyak orang yang memberikan jawaban kalau kerusakan gigi merupakan penyebab utamanya.

Namun, apakah Anda tahu, selain adanya gangguan atau kerusakan yang terjadi pada struktur gigi, pastinya ada juga penyebab sakit gigi yang lainnya yang memang sangat jarang di ketahui oleh banyak orang.

Nah, di bawah ini ada beberapa penyebab dari sakit gigi yang memang harus Anda perhatikan dengan baik, agar Anda bisa terhindar dari yang namanya sakit gigi. Berikut uraiannya:

1. Kerusakan gigi

Kerusakan gigi adalah penyebab utama dari sakit gigi. Umumnya bagian rongga kecil yang terdapat di bagian lapisan luar gigi tidak menimbulkan perasaan sakit, namun ketika rongga tersebut berubah menjadi rongga yang memiliki lubang yang dalam dan tembus melalui email yang mana sampai pada lapisan dalam gigi, maka biasanya hal tersebut akan menimbulkan rasa sakit. Dan itulah yang menyebabkan sakit gigi.

2. Penyakit Gusi

Peradangan yang terjadi pada gusi umumnya akan menyebabkan gusi menjadi merah, bengkak bahkan menyebabkan keluarnya darah. Dan pastinya hal ini akan menimbulkan perasaan sakit, apalagi jika terjadinya infeksi di bagian gusi yang lebih lanjut, dan hal tersebut umumnya akan menyebabkan sakit gigi.

Dan hal ini bisa terjadi ketika terjadinya infeksi gusi yang menag menyebabkan peradangan di bagian gusi serta tulang yang mana menyebabkan pembengkakan di bagian atau di jaringan penyongkong gigi yang mana diliputi oleh gusi.

3. Trauma Pada Gigi

Terjadinya benturan atau bahkan trauma yang terjadi pada gigi yang memang menyebabkan gigi menjadi patah atau bahkan bergoyang pastinya akan menyebabkan sakit gigi. Terutama ketika terjadinya gigi patah dengan garis fraktur berjalan yang mana melalui pulpa atau syaraf gigi tertentu, dan hal tersebut di yakini bisa menimbulkan perasaan sakit gigi yang parah.

4. Erosi Gusi

Erosi ini biasanya di sebabkan oleh aktivitas ketika menyikat gigi yang memang dilakukan dengan cara yang tidak tepat, dan jelas hal tersebut bisa mengakibatkan gusi menjadi surut atau bahkan erosi, sehingga hal tersebut juga bisa membuat gigi bagian bawah atau bagian akar gigi menjadi terlihat atau terbuka, yang menjadikan gigi menjadi sangat sensitive.

5. Tumbuh Gigi Bungsu

Ketika gigi bungsu tumbuh, biasanya bisa menyebabkan sakit gigi. Jadi gigi Anda akan terasa sakit jika gigi bagian bungsu Anda tengah tumbuh.

Nah, itulah beberapa masalah yang memang bisa menyebabkan gigi sakit. Agar Anda bisa terhindar dari beberapa masalah tersebut, pastinya Anda harus benar-benar memperhatikan kesehatan juga perawatan gigi Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517