Ini Dia Manfaat Sit Up Untuk Kesehatan Pria dan Wanita

Sit up adalah salah satu jenis olahraga yang bisa membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar. Bukan hanya itu, ternyata sit up memiliki manfaat luar biasa yang memang bisa kita peroleh, terutama dalam mengencangkan beberapa bagian otot tubuh. Dan otot-otot yang memang bisa menjadi kencang karena olahraga sit up ini yaitu otot di bagian perut. Sehingga, banyak diantaranya orang yang rela melakukan olahraga sit up guna mencgecilkan bagian perut mereka.

Manfaat Sit Up Untuk Wanita

Manfaat sit up untuk kaum wanita yaitu, bisa melangsingkan tubuh dengan cara yang baik. Oleh sebab itu, sampia saat ini sit up masih menjadi satu pilihan olahraga yang memang wajib untuk di lakukan ketika Anda tengah menjalankan program untuk menurunkan berat badan atau diet. Namun walaupun seperti itu, Anda juga harus bisa menyeimbangkan latihan sit up ini dengan beberapa latihan fisik jenis lainnya, agar keadaan tubuh juga perut Anda bisa langsing dengan sempurna.

Manfaat Sit Up Untuk Pria

Pada kenyataannya, latihan sit up ini hanya sebagai penunjang guna memperkuat sejumlah otot yang ada pada tubuh. Karena, latihan aerobic sendiri juga memiliki peranan dalam proses pembakaran kalori di bagian dalam tubuh. Oleh karena itu, jika latihan sit up ini tidak disertai dengan latihan lainnya, maka tidak akan membuat Anda memperoleh hasil yang optimal, karena guna mendapatkan hasil yang optimal Anda dianjurkan untuk melakukan gerakan sit up yang memang di barengi dengan latihan lainnya.

Bukan hanya untuk kaum wanita, ternyata manfaat sit up ini juga sangat baik untuk pria, karena sit up juga bisa membantu kaum pria dalam meningkatkan konerja hormon testosterone yang memang bisa meminimalisir resiko terjadinya osteoporosis bagi kaum pria. Apalagi ketika Anda melakukan gerakan sit up ini secara rutin dan juga benar, maka pastinya Anda akan memperoleh manfaat sit up yang lainnya.

Cara Sit Up Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Nah, agar Anda bisa memperoleh manfaat dari latihan sip up tersebut, maka Anda harus melakukan gerakan ini dengan cara yang benar. Dan berikut ini ada beberapa cara melakukan sit up dengan baik dan benar, yaitu sebagai berikut:

  1. Terlebih dahulu, Anda dianjurkan guna melakukan pemanasan dengan tujuan untuk membiaskan sejumlah otot tubuh Anda.
  2. Anda harus menyiapkan matras atau bahkan alas lantai lainnya agar tidak terjadi cidera di bagian punggung. Setelah itu, baringkan tubuh Anda di lantai.
  3. Tekuk bagian kaki Anda sampai membentuk sudut 45 derajat dengan letak telapak kaki Anda rata dengan bagian lantai.
  4. Setelah itu, letakkan tangan Anda di bagian belakang kepala.
  5. Setelah itu, angkat bagian tubuh Anda secara perlahan. Dan satu hal yang harus Anda ingat, bahwa ketika tubuh Anda diangkat, Anda harus tetap menarik napas dan tahan di bagian perut untuk hasil yang maksimal.
  6. Angkat bagian tubuh Anda sampai 90 derajat berada di atas, ketika itu hembuskan napas Anda secara perlahan. Setelah itu, atur kembali napas Anda dan utamakan gerakan atau beban pada bagian perut ketika Anda tengah mengangkat badan.
  7. Setelah itu, turunkan kembalui tubuh Anda secara perlahan, dan setelah itu tarik napas Anda dalam-dalam, dan kemudian tahan sebentar. Sehingga, ketika itu Anda akan merasakan adanya kontrasi di bagian perut Anda.
  8. Nah, bagi Anda yang memang belum terbiasa melakukan gerakan ini, maka Anda jangan memaksakan diri untuk melakukan latihan sit up sesering mungkin, karena itu justru tidak baik. Dan sebaiknya Anda hanya melakukan sit up maksimal 10 kali.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517