Ini Dia Manfaat Kacang Hijau Untuk Rambut Anda

Manfaat kacang hijau untuk rambut. Siapa sih yang tidak mengenal kacang hijau, salah satu jenis makanan sehat dan bergizi yang memang kerap kali di hidangkan untuk anak-anak ketika berada di posyandu.

Kacang hijau ini merupakan salah stau jenis makanan yang baik untuk di konsumsi semua usia, karena kacang hijau memiliki kandungan nutrisi, gizi, protein, vitamin, mineral dan juga fosfor dalam jumlah yang banyak. Namun nyatanya, manfaat kacang hijau ini bukan hanya untuk kesehatan tubuh, namun juga bermanfaat untuk kecantikan wajah juga kecantikan rambut kita.

Lantas, apa saja manfaat kacang hijau untuk rambut? Dan pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai manfaat kacang hijau untuk kesehatan rambut. Semoga apa yang kami berikan kali ini bisa sangat bermanfaat untuk Anda semua.

Rambut, merupakan satu hal yang menjadi prioritas bagi kaum wanita, karena rambut merupakan mahkota kaum wanita, sehingga penampilan juga ditentukan pada rambut. Jika keadaan rambut Anda terlihat indah, maka hal tersebut bisa mendukung kecantikannya secara menyeluruh. Dan itu sebabnya, kesehatan rambut juga sangat penting untuk di jaga, agar kecantikan bisa diperoleh dengan mudah.

Maka dari itu, Anda harus menjaga kesehatan rambut Anda sejak dini, agar nantinya Anda tidak mengalami kerontokan atau bahkan kerusakan rambut yang akhirnya bisa mengarah pada kebotakan.
Nah, untuk menjaga kesehatan rambut Anda, sebenarnya anda tidak membutuhkan obat-obatan kimia untuk merawat rambut Anda, karena bahan-bahan alami yang memang mudah untuk Anda dapatkan bisa memberikan manfaat yang banyak dalam merawat kesehatan rambut. Salah staunya yaitu kacang hijau, yang memang memiliki kandungan protein yang cukup banyak.

Dan kandungan protein yang ada di dalam kacang hijau inilah yang nantinya mampu memberikan nutrisi yang penting untuk rambut Anda, dikarenakan sebagian besar rambut manusia terdiri dari protein.
Dan di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa memperoleh manfaat yang dimiliki oleh kacang hijau untuk membantu menjaga kesehatan rambut Anda, yaitu sebagai berikut:

  1. Ambilah segenggam kacang hijau.
  2. Kemudian rebuslah dalam air sebanyak 3 gelas, biarkan hingga air yang di masak mendidih dan kacang hijau membesar namun belum pecah.
  3. Jika air sudah mendidih, angkat dan saringlah airnya, lalu sisihkan.
  4. Kemudian, Anda ambil air rebusan kacang hijau, lalu embunkan selama satu malam.
  5. Keesokan harinya, ambillah air tersebut dan bilaskan secara perlahan pada bagian akar rambut Anda.
  6. Gosokkan secara merata, lalu diamkan selama 30 menit dan bilaslah menggunakan air bersih.

Dan itulah cara dalam menggunakan kacang hijau sebagai bahan alami untuk menjaga kecantikan rambut Anda. Dan Anda bisa mendapatkan manfaat kacang hijau untuk kecantikan rambut dengan cara yang mudah serta biaya yang tidak terlalu banyak. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This