Ini Dia Manfaat Jahe Merah Untuk Wanita

Manfaat jahe merah untuk wanita. Jahe merah merupakan salah satu jenis tumbuhan yang bisa di jadikan rempah-rempah yang memang memiliki manfaat juga khasiat yang banyak untuk kesehatan. Jahe merah sendiri sudah dikenal lama oleh sebagian besar orang sebagai obat yang mujarab untuk mengatasi beberapa macam masalah kesehatan, diantaranya seperti rematik, sesak nafas, kolesterol dan masih banyak lagi.

Jahe merah ini memiliki rasa pedas yang sangat kuat jika di bandingkan dengan jenis jahe yang lainnya. Bukan hanya itu, jahe merah juga ternyata memiliki kandungan minyak atsiri dengan jumlah yang sangat tinggi, dengan begitu jahe merah ini sangat cocok untuk di jadikan ramuan obat bahkan jamu yang mampu mengatasi penyakit apapun.

Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan, ternyata jahe merah juga bermanfaat untuk wanita. Jahe merah memiliki rasa pedas yang sangat kuat, yang mana mampu memberikan stimulasi selaput lendir yang ada di dalam usu dan lambung, sehingga jahe merah ini mampu mengurangi rasa sakit bagi wanita yang tengah mengalami menstruasi.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa jahe merah ini memiliki kandungan yang sangat bermanfaat, seperti gingerol, caprilic-acid, chorogenic acid, betha sitosterol, arginine dan masih banyak lagi. Sejumlah zat tersebut memiliki manfaat yang berlimpah. Sebagai contohnya yaitu zat gingerol, yang mana memiliki manfaat untuk menekan prostaglandin yang memang dapat menghambat produksi enzim siklo oksigense serta mampu merangsang produksi ASI yang berlimpah bagi seorang ibu yang tengah menyusui.

Bukan hanya itu, ternyata jahe merah juga memiliki kandungan alphalinolenic acid yang memang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta mampu menguatkan produksi getah bening serta mampu menghindari wanita dari adanya pendarahan di luar masa mentsruasi.

Kandungan farnesal dan red ginger yang terdapat di dalam jahe merah juga mampu memperlambat proses penuaan dini serta mampu merangsang sejumlah sel kulit yang nantinya akan terus di perbaharui. Selain itu, jahe merah juga memiliki khasiat untuk mengecilkan perut ibu yang telah melahirkan, serta mampu membuat keadaan payudara wanita menjadi lebih padat serta berisi.

Itulah beberapa manfaat yang dimiliki oleh jahe merah untuk wanita. Namun apakah Anda tahu, bagaimana caranya agar Anda bisa memperoleh manfaat dari jahe merah tersebut? Sebenarnya untuk membuat ramuan jahe merah tidaklah begitu sulit, bahkan Anda bisa membuatnya di rumah.

Dan cara untuk membuat ramuan jahe merah ini yaitu, Anda tinggal menumbuk halus jahe merah, kemudian campurkan dengan air dan masukkan kedalam panci, rebus hingga matang. Setelah air mendidih, saringlah air rebusan jahe merah, dan minumlah selagi hangat. Untuk hasil yang maksimal, Anda dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi air jahe merah ini, paling tidak dua kali dalam satu hari.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517