Ini Dia Manfaat Donor Darah yang Jarang Kita Ketahui

Penting untuk Anda ketahui, ternyata manfaat donor darah tidak hanya diperoleh mereka yang membutuhkan darah saja, namun di samping itu donor darah juga bermanfaat bagi Anda yang mendonorkannya secara rutin.

Memang benar, ada beberapa diantaranya yang akan merasakan sakit bahkan lelah setelah mereka donor darah, namun percayalah, sakit dan rasa lelah yang di rasakan itu hanyalah sesaat dan tidak akan berkepanjangan. Dan ketika Anda membuat fikiran itu jauh-jauh, maka Anda pasti akan memperoleh manfaat donor darah secara rutin. Lantas, apa sajakah manfaat donor darah? Berikut ulasannya:

1. Mengurangi penyakit jantung

Salah satu manfaat donor darah secara teratur yaitu, membuat jantung Anda ada dalam keadaan yang sehat. Dengan begitu, hal ini mampu meningkatkan asupan zat besi yang ada di dalam darah, bahkan mampu mengurangi kemungkinan Anda menderita penyakit jantung.

2. Membakar kalori

Mendonorkan darah secara teratur juga bisa membantu Anda dalam membakar sejumlah kalori yang ada di dalam tubuh Anda. Apakah Anda tidak percaya akan pernyataan ini? Anda bisa membayangkan, ketika Anda mendonorkan darah sebanyak 450 ml, maka ketika itu ANda juga akan kehilangan kalori sebanyak 650 kalori.

3. Menurunkan risiko kanker

Bukan hanya membantu membakar kalori yang ada di dalam tubuh, mendonorkan darah juga dipercaya mampu menurunkan resiko terjadinya kanker. Termasuk kanker hati, usu besar, paru-paru dan sejumlah penyakit kanker lainnya.

4. Meningkatkan produksi darah

Manfaat donor darah secara teratur juga bisa membantu Anda dalam merangsang sejumlah sel darah biru. Proses donor darah ini mampu membantu Anda agar tetap dalam keadaan sehat serta bekerja lebih efesien lagi.

5. Pikiran lebih stabil

Dengan Anda mendonorkan darah, Anda juga akan mendapatkan manfaat yang lainnya, yaitu menjaga agar pikiran Anda tetap dalam keadaan stabil. Bahkan dengan donor darah, Anda juga akan merasa lebih bahagia juga damai.

6. Bagian dari periksa kesehatan

Dengan Anda mendonorkan darah, maka Anda juga bisa menggunakan proses ini sebagai uji pemeriksaan kesehatan Anda. Karena, ketika darah yang Anda donorkan di periksa di labolatorium, maka tim medis akan melihat apakah Anda memiliki riwayat penyakit tertentu atau bahkan tidak.

7. Menjadi lansia yang sehat

Banyak diantaranya orang tua yang memang memiliki tingkat kesehatan yang cukup baik serta prima di usia mereka yang memang bisa di bilang telah lanjut. Dan hal ini disebabkan karena mereka dengan senantiasa mau menyumbangkan darah mereka sejak muda hingga mereka tua.

8. Menurunkan kolesterol

Bukan hanya itu, ternyata dengan donor darah secara rutin, jugsa bisa membantu Anda untuk mengurangi kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh Anda. Dengan begitu, Anda bisa tetap hidup sehat.

Nah, itulah beberapa manfaat donor darah yang akan Anda peroleh jika memang Anda dengan senan tiasa mau mendonorkan darah yang Anda miliki. Hebat bukan?

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517