Ini Dia Gejala Dan Tanda Tanda Infeksi Pada Area Kewanitaan yang Tidak Boleh Anda Sepelekan

Jangan menganggap sepele, kesehatan organ intim adalah salah satu hal yang sangat penting dan tidak boleh dipandang sebelah mata. Hal ini terutama bagi wanita karena organ intim wanita sangat rentan terhadap infeksi jamur dan bakteri. Kesehatan miss v bisa mempengaruhi kesuburan dan libido seorang wanita. Dalam hal ini kesehatan miss v harus senantiasa di jaga supaya terhindar dari gejala dan tanda tanda infeksi.

Infeksi jamur pada organ kewanitaan bisa menyebabkan berbagai penyakit berbahaya. Bahkan pada kondisi yang lebih parah bisa mengakibatkan kematian. Penyakit pada organ intim jika tidak segera ditangani dengan benar akan berkembang menjadi silent killer atau kanker yang sangat ganas. Maka dari itu lakukan pencegahan dan kenali tanda-tanda gejala awal infeksi tersebut. Yaitu sebagai berikut:

1. Berbau

Pada dasarnya miss v memiliki bau khas yang normal. Namun jika miss v mengeluarkan bau tak sedap atau bau busuk yang tidak wajar maka sebaiknya Anda waspada dan segera memeriksakan ke dokter spesialis. Bau tak sedap bisa menjadi salah satu indikasi adanya infeksi jamur atau bakteri pada miss v.

2. Gatal dan Sensasi Terbakar

Tanda infeksi selanjutnya yaitu miss v serasa gatal dan seperti terbakar (panas). Nah, kondisi tersebut terbilang abnormal karena diakibatkan oleh infeksi jamur dan bakteri sehingga mengiritasi dinding organ intim tersebut.
Sensasi gatal dan terbakar bisa dipicu juga oleh bakteri dan penggunaan sabuin pembersih. Maka dari itu, hati-hati dalam menggunakan sabun pembersih sebab bisa mempengaruhi pH di area miss v sehingga menyebabkan infeksi dan iritasi bakteri/jamur.

3. Pendarahan Abnormal

Pada kondisi yang lebih parah, infeksi pada miss v bisa menyebabkan pendarahan abnormal di luar jadwal menstruasi. Bahkan pendarahan tersebut disertai dengan bau yang sangat menyengat. Kondisi tersebut jangan dianggap sepele dan segera berkonsultasi dengan dokter spesialis untuk mendapatkan penanganan yang benar.

4. Nyeri Saat Buang Air Kecil

Gejala lain akibat infeksi jamur dan bakteri yaitu menyebabkan saluran kencing terkena iritasi sehingga terasa sakit ketika buang air kecil.

5. Menstruasi Berkepanjangan

Menstruasi idealnya hanya berlangsung selama 7 hari. Nah, jika kondisi tersebut berkepanjangan dan darah yang keluar ada kelainan maka hal ini merupakan salah satu indikasi adanya infeksi pada miss v. Segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih tepat sebelum akhirnya berkembang menjadi lebih parah.

6. Perubahan Warna

Pada dasarnya keputihan merupakan suatu kondisi yang normal untuk melumasi lubang miss v. Namun jika cairan yang keluar warnanya kuning kehijauan maka bisa menjadi indikasi adanya masalah pada miss v. Selain itu, biasanya keputihan abnormal disertai bau busuk yang menyengat.

Nah, demikian beberapa gejala atau tanda infeksi pada miss v yang harus Anda kenali, terutama kaum hawa. Penanganan dini akan mencegah kondisi yang lebih parah. Bahkan lebih baiknya jika Anda melakukan pencegahan dengan selalu merawat kebersihan miss v.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517