Ini Dia Bahaya Minuman Bersoda yang Mengancam Kesehatan Anda!

Bahaya minuman bersoda. Dengan diterapkannya nama produk yang memang terlihat seperti menjanjikan, diet coke, atau bahkan soda rendah kalori, membuat banyak diantaranya orang-orang yang merasa aman dan sah-sah saja ketika mereka mengkonsumsi jenis makanan atau bahkan minuman seperti itu. Namun kenyataannya hal tersebut tidaklah benar.

Walaupun minuman ini memiliki kandungan kalori yang sangat rendah, jika di bandingkan dengan kandungan kalori yang ada pada soda biasa, namun bukan berarti Anda bisa mengkonsumsi minuman atau bahkan makanan seperti ini dengan sesuka hati.

Catatannya, jika Anda mengkonsumsi minuman jenis ini 1 porsi dalam setiap harinya, maka masih terbilang aman. Namun jika Anda mengkonsumsinya sudah melebihi dua porsi, maka jenis soda biasa atau bahkan soda rendah akan kandungan kalori sekalipun akan sangat membahayakan kesehatan tubuh Anda, dan hal ini juga di perkuat oleh pernyataan dari seorang ahli yang telah melakukan penelitian terbarunya di Swedia.

Bahkan, penelitian yang memang telah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang berjudul jurnal Heart ini menjelaskan, bahwa kandungan soda yang ada dalam minuman atau bahkan makanan sangat erat kaitannya dengan kesehatan jantung.

Bukan hanya itu, dalam proses penelitian tersebut, para peneliti juga banyak mengamati terhadap kebiasaan orang-orang dalam mengkonsumsi soda serta kesehatan jantung mereka yang dilakukan terhadap 42.000 pria dewasa selama 12 tahun. Dan mereka yang memang mengkonsumsi 2 porsi soda setiap harinya memiliki kemungkinan yang lebih besar terkena serangan jantung, yaitu sebanyak 23%. Bahkan, penelitian ini juga tidak membedakan pengamatannya terhadap diet coke atau jenis soda biasa, namun hal ini juga bisa di simpilkan bahwa kedua kandungan soda tersebut memiliki resiko yang hampir sama.

Namun sangat disayangkan, walaupun penelitian yang dilakukan ini sangatlah valid, yakni para peneliti tidak mengikut sertakan para partisipan yang memang mereka dinyatakan sudah menderita penyakit jantung sebelum dilakukannya penelitian, namun masih terbatas terhadap penlitian pada orang-orang dewasa di Swedia. Maka dari itu, jenis kelamin, faktor gaya hidup, serta lingkungan sekitar juga bisa menjadi faktor pendukung munculnya penyakit jantung tersebut.

Akan tetapi, meskipun seperti itu, tidak ada salahnya jika Anda mengurangi asupan soda dari sekarang juga, guna menghindari hal yang memang tidak kita inginkan. Karena jika Anda terus-menerus mengkonsumsi jenis makanan atau bahkan minuman seperti ini, bukan hanya kesehatan jantung Anda yang akan terancam, namun nyawa Anda juga akan terancam.

Maka dari itu, hindari dari sekarang mengkonsumsi minuman seperti itu sebelum nyawa Anda menjadi taruhannya. Untuk mengalihkannya, maka Anda bisa mengkonsumsi es krim atau bahkan jenis makanan atau minuman lainnya yang memang memiliki rasa yang sama enaknya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517