Ini Dia 6 Alasan Mengapa Semangka Untuk Ibu Hamil Sangat Dianjurkan

Semangka untuk ibu hamil. Penting untuk para ibu hamil ketahui, bahwa buah semangka memiliki kandungan air yang berlimpah, dan pastinya kandungan tersebut sangat bermanfaat jika di konsumsi semasa kehamilan.

Bukan hanya memiliki kandungan air, namun buah semangka juga memiliki kandungan vitamin C, vitamin B kompleks juga vitamin A. Apa Anda ingin tahu, apalagi manfaat semangka untuk ibu hamil? Berikut ini beberapa ulasan terkait semangka untuk ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Meredakan asam lambung

Manfaat buah semangka untuk ibu hamil yang pertama yaitu, selama masa kehamilan, umumnya para ibu hamil akan mengalami masalah terkait sistem pencernaan mereka, salah satunya yaitu naiknya asam lambung.

Maka dari itu, semasa kehamilan, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah semangka, karena buah semangka juga memiliki efek yang baik untuk menenangkan keadaan perut Anda, sehingga asam lambung Anda bisa mereda.

  1. Meredakan morning sickness

Umumnya wanita hamil yang baru memasuki kehamilan muda akan mengalami gangguan mual yang disertai dengan muntah di pagi hari, atau di sebut dengn morning sickness. Nah, Anda bisa memanfaatkan buah semangka atau jus semangka guna meredakan morning sickness.

  1. Mengurangi pembengkakan aliran darah

Selama masa kehamilan, umumnya para ibu hamil juga kerap kali mengalami kaki serta tangan yang membengkak. Guna meredakan gangguan ini, maka Anda bisa mengkonsumsi buah semangka. Karena kandungan air yang terdapat didalam buah semangka ini bisa mengurangi pembengkakan yang Anda alami di masa kehamilan.

  1. Mencegah pigmentasi kulit

Pigmentasi juga sering terjadi pada ibu hamil. Pigmentasi ini terjadi karena adanya kadar hormon yang terlalu tinggi. Dan buah semangka bisa membersihkan tubuh Anda serta mampu menghilangkan sejenis racun.

Buah semangka ini juga bisa membantu Anda dalam meningkatkan warna kulit yang jauh lebih cerah serta bisa mencegah terjadinya pigmentasi kulit.

  1. Mencegah dehidrasi

Anda harus tetap terhidrasi selama menjalankan kehamilan, karena ketika Anda mengalami dehidrasi maka bisa menyebabkan kontraksi awal rahim serta kelahiran bayi yang premature. Maka dari itu, Anda bisa mengkonsumsi buah semangka lebih banyak, agar cairan yang masuk kedalam tubuh Anda juga jauh lebih banyak serta bisa memenuhi kebutuhan gizi Anda.

  1. Melawan sembelit

Semeblit merupakan salah stau jenis masalah umum yang sering dialami oleh para ibu hamil. Maka dari itu, Anda bisa mengatasi masalah kehamilan ini dengan mengkonsumasi buah semangka, dengan tujuan untuk meningkatkan gerakan terhadap susu serta bisa membersihkan sistem pencernaan Anda.

Nah, itulah beberapa manfaat yang akan Anda peroleh dari mengkonsumsi semangka untuk ibu hamil. Maka dari itu, bagi ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah semangka, guna membantu kesehatan Anda selama kehamilan.

Related Posts

Share This