Ini Dia 5 Manfaat Pijat Refleksi yang Baik Untuk Kesehatan!

Manfaat pijat refleksi. Pijat refleksi merupakan sebuah pengobatan alternatif yang mana di lakukan dengan cara menekan beberapa bagian tertentu, misalkan di bagian tangan, kaki atau bahkan telinga yang nantinya mampu memberikan efek terapi pada beberapa bagian tubuh lainnya yang memang di rasa sakit. Walaupun pijat ini kurang popular seperti pijat akupuntur, namun pijat refleksi ini merupakan salah satu bentuk pengobatan alternatif yang memang memiliki efek yang sama.

Penting juga untuk Anda ingat, bahwa pijat refleksi ini tidak mampu mengatasi penyakit, namun dengan pijatan refleksi ini mampu membantu Anda untuk meringankan rasa sakit serta efek dari psikologis yang dikarenakan oleh penyakit itu sendiri.

Nah, di bawah ini ada beberapa manfaat pijat refleksi, yiatu sebagai berikut:

1. Depresi

Pijat refleksi sendiri juga sangat bermanfaat dalam mengatasi depresi yang kerap kali di alami oleh seseorang. Anda bisa melakukan pemijatan di bagian atas jari kaki, dimana posisi reflex otot berada. Pijatan ini mampu meningkatkan produksi serotonin. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengulangnya setiap 3 kali dalam satu hari.

2. Mengurangi mual

Anda bisa mengatasi mual yang dikarenakan oleh masuk angina atau bahkan karena gejala maag serta meningkatnya asam lambung dengan pijat refleksi. Caranya juga cukup mudah, yaitu dengan Anda melakukan pijatan di bagian perut serta reflex kaki duodenum dalam gerakan yang melingkar, dan hal tersebut mampu meredakan rasa mual yang Anda rasakan.

3. Osteoarthritis & Rheumatoid Arthritis

Pemijatan refleksi juga mampu meringankan atau bahkan mengatasi gejala nyeri osteoarthritis dan rheumatoid arthritis (RA). Selain itu, pemijatan ini juga mampu meminimalkan kerusakan di bagian sendi serta mampu mengurangi rasa cemas.

4. Tekanan darah tinggi

Pijat refleksi juga mampu mengurangi resiko terjadinya tekanan darah tinggi. Anda bisa memulai pemijatan refleksi dimulai dengan duduk santai yang mana merefleksi bagian diafragma dada serta mampu merangsang sistem pernapasan agar bekerja dengan cara yang lebih baik. Karena peredaran darah yang baik mampu menekan resiko tekanan darah tinggi.

5. Nyeri datang bulan

Ketika seorang wanita memasuki masa menstruasinya, maka ada beberapa yang memang mengalami rasa nyeri serta kram di bagian perut. Guna mengatasi persoalan tersebut, maka Anda bisa melakukan pemijatan refleksi. Caranya mudah, Anda hanya cukup memijat bagian ibu jari bagian kaki yang mana erat hubungannya dengan ovarium serta uterus.

Nah, itu dia tadi beberapa manfaat pijat refleksi yang memang bisa Anda peroleh untuk kesehatan tubuh Anda. Guna memperoleh hasil yang maksimal, maka setidaknya Anda harus rutin melakukan pemijatan refleksi ini, paling tidak 3 kali dalam satu hari atau 3 kali dalam 1 minggu.

Related Posts

Share This