Ini Dia 5 Manfaat Daun Kelor yang Harus Anda Ketahui!

Daun kelor adalah salah satu jenis sayuran yang saat ini tengah popular. Daun kelor yang berasal dari Indonesia ini memang sudah terkenal manfaatnya sampai ke mancanegara. Bahkan banyak diantaranya para peneliti yang memang sudah berhasil menemukan manfaat dari daun kelor ini, terutama untuk kesehatan tubuh.

Bukan hanya itu, daun kelor juga sudah dianggap sebagai salah satu jenis tanaman ajaib yang memang bsia di gunakan sebagai obat herbal untuk mengobati segala bentuk penyakit. Daun kelor memiliki kandungan vitamin C yang jumlahnyan lebih banyak daripada jenis sayuran lainnya. Selain itu, daun kelor juga memiliki kandungan vitamin A juga potassium dalam jumlah yang cukup tinggi. Maka dari itu, tidak heran jika daun kelor dianggap sebagai jenis tanaman ajaib yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Nah, di bawah ini ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari daun kelor, yaitu sebagai berikut:

1. Menyehatkan kulit

Telah kita ketahui, bahwa daun kelor memiliki kandungan vitamin C serta antioksidan yang sangat tinggi, kedua jenis zat ini ternyata sangat baik untuk menjaga eksehatan kulit kita. Daun kelor yang memang kerap kali di jadikan sebagai sayur ini mampu menghaluskan kulit serta mencegah munculnya jerawat. Selain itu, Anda juga bisa menjadikan daun kelor ini sebagai masker untuk menghaluskan kulit wajah, yaitu dengan cara di tumbuk.

2. Mengatasi diabetes

Daun kelor ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi diabetes. Manfaat daun kelor untuk diabetes ini yaitu mampu mengurangi kadar gula yang ada di dalam darah. Bahkan daun kelor ini juga bisa Anda jadikan sebagai insulin alami guna mengatasi diabetes.

3. Menyehatkan mata

Kandungan vitamin A yang ada di dalam daun kelor juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata kita. Daun kelor ternyata mampu membuat mata kita tetap dalam keadaan sehat juga jernih. Selain itu, daun kelor ini juga bermanfaat untuk mengatasi sakit mata, caranya cukup mudah, yaitu Anda bisa mengkonsusminya secara langsung satau bahkan direbus dan rebusan air daun kelor ini dibasukan pada mata setiap harinya.

4. Mencegah kanker

Antioksidan yang terkandung di dalam daun kelor ini sangatlah tinggi, bahkan daun kelor juga memiliki kandungan potassium dalam jumlah yang cukup tinggi. Dan kandungan itu semua mampu mencegah atau bahkan memperlambat bahkan bisa menghentikan penyebaran sel kanker yang ada di dalam tubuh.

5. Mengobati rematik

Daun kelor ternyata juga sangat baik untuk mengobati rematik. Karena daun kelor ini mampu mengurangi rasa sakit di bagian sendi serta mampu mengurangi penumpukan asam urat yang terdapat pada sendi, sehingga mampu menyembuhkan rematik serta asam urat yang umumnya di alami oleh orang dewasa serta lanjut usia.

Related Posts

Share This