Ini Dia 5 Hal Menarik Tentang Lobster yang Baik Untuk Kesehatan

Siapa sih yang tidak mengenal lobster, salah satu jenis makanan laut yang banyak di gemari oleh hampir semua kalangan, baik muda atau bahkan dewasa. Menu lobster sendiri kerap kali menjadi sajian utama di sejumlah rumah makan khusus makanan laut. Di balik rasanya yang sangat lezat serta gurih, lobster sendiri mamiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda.

Nah, di bawah ini ada beberapa manfaat yang dimiliki oleh lobster yang pastinya harus Anda ketahui, diantaranya yaitu sebagia berikut:

1. Tinggi Protein

Lobster sendiri memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, sehingga salah satu jenis udang ini sangat disarankan atau di anjurkan untuk di konsumsi guna memenuhi kebutuhan protein harian si kecil, terutama mereka yang masih berada di masa pertumbuhan juga perkembangan. Dan tidak ada salahnya jika Anda ingin mengkonsumsi jenis udang ini, karena bukan cumka si kecil, lobster ini juga baik untuk menjaga kesehatan Anda.

2. Membantu Pembentukan Sel Baru

Ketika Anda mengkonsumsi lobster, maka kandungan yang ada di dalamnya mampu membantu tubuh Anda untuk tetap memperoleh nutrisi harian dalam membentuk sejumlah sel yang baru. Sejumlah sel baru ini nantinya akan digunakan sebagai pengganti sel-sel yang sudah lama, dan hal ini sangat baik untuk membantu tubuh memperlancar sistem metabolisme yang ada di dalam tubuh Anda.

3. Perkembangan Sel Otak

Lobster sendiri juga memiliki kandungan omega 3 dalam jumlah yang cukup banyak yang mana sangat baik untuk membantu perkembangan sejumlah sel otak yang ada di dalam tubuh. Dan kandungan zat ini ternyata sangat aktif dalam membentuk sejumlah sel otak. Bahkan dalam sebuah studi juga menyebutkan, bahwa anak-anak yang mengkonsumsi omega 3 dalam jumlah yang cukup bisa memiliki daya ingat yang tajam.

4. Sumber Energi

Bukan hanya kandungan omega 3, lobster sendiri juga memiliki kandungan kalori yang cukup banyak yang bertujuan untuk membuat Anda merasa kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga lobster juga bisa membantu Anda memberikan cadangan energi.

5. Mengurangi Risiko Stroke

Lobster juga memiliki kandungan omega 6, yang mana kandungan omega 6 ini sangat ampuh untuk mengurangi resiko stroke. Karena dengan adanya asupan omega 6 yang cukup kedalam tubuh, maka fleksibilitas bagian dinding pembuluh darah akan jauh lebih terjaga. Dengan begitu, kemungkinan besar resiko stroke juga penyakit jantung krones bisa menurun dengan sangat baik.

Nah, itu dia tadi beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang lobster. Ternyata bukan hanya rasanya yang lezat juga gurih, namun lobster sendiri memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan Anda.

Related Posts

Share This