Ini Dia 3 Jenis Cairan Sebagai Obat Pilek Anak

Obat pilek anak. Salah satu jenis penyakit yang umum terjadi pada anak-anak yaitu pilek, kondisi ini pastinya bisa membuat orangtua menjadi repot. Ketika si kecil terserang pilek, maka ia akan sangat rewel dengan keadaannya itu.

Bukan hanya itu, bahkan ketika pilek menyerang si kecil, umumnya anak-anak akan mengalami gejala yang lain, misalkan seperti sakit di bagian tenggorokan, demam, keadaan hidung yang tersumbat serta bersin-bersin. Dan beberapa gejala tersebut pastinya akan membuat si kecil menjadi kekurangan cairan.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memberikan asupan cairan yang cukup baginya sebagai obat batuk pilek anak. Dan metode ini juga bisa menjadi salah stau cara untuk mengobati batuk pilek pada anak.

Lantas, cairan apa saja sih yang bisa menyembuhkan pilek si kecil? Berikut ini ada beberapa jenis cairan atau minuman yang bisa menjadi obat alami batuk pilek anak, yaitu sebagia berikut:

  1. Air Hangat

Air hangat pastinya bisa membantu si kecil dalam meringankan gejala pilek seperti demam, rasa sakit di tenggorokan, serta keadaan hidung yang tersumbat. Bahkan minum air hangat yang cukup juga bisa menghindari si kecil dari dehidrasi yang memang bisa ia alami ketika ia pilek.

Bukan hanya itu bunda, cara ini juga bisa membantu dalam mengencerkan lendir ketika hidung si kecil tersumbat.

  1. Teh Hangat atau Sup Hangat

Guna memberikan variasi agar si kecil memiliki nafsu makan yang baik, maka Anda juga bisa memberikan the hangat atau bahkan makanan yang memiliki kuah. Akan tetapi satu hal yang harus Anda ingat, yaitu Anda tidak dianjurkan untuk memberikan sup yang terlalu berbumbu, keadaan ini agar tenggorokan si kecil tidak dirasa semakin sakit.

  1. Jus Buah

Bukan hanya itu, ternyata jus buah-buhan juga bisa menjadi sakah satu alternative yang cukup baik guna menyuplai cairan yang ada di dalam tubuh si kecil.

Ketika si kecil terserang pilek, maka Anda juga bisa memberikan jus buah yang menjadi favorit si kecil. Namun Anda harus menghindari buah yang memang bisa memicu batuk, seperti nanas serta semangka. Dan sebaiknya Anda memberikan jus buah jambu biji, apel serta melon kepada si kecil ketika mereka terserang pilek.

Nah, itulah beberapa cairan yang memang bisa menjadi salah stau bentuk alternative dalam menyembuhkan pilek yang dialami si kecil. Semoga informasi yang kami berikan ini bisa sangat bermanfaat untuk Anda semua.

Satu hal yang harus Anda ingat, bahwa mengkonsumsi cairan dalam jumlah yang cukup juga bisa meringankan si kecil dari serangan pilek juga bisa mencegah terjadinya dehidrasi, karena jika si kecil mengalami dehidrasi, maka akan berakibat fatal terhadap kesehatannya. Selamat mencoba!

Related Posts

Share This