Ingin Tahu Cara Agar ASI Banyak? Yuk Klik Link Ini!

Kejadian yang cukup normal jika seorang ibu merasa khawatir ketika jumlah ASI yang di hasilkannya tidak begitu banyak. Mungkin ia akan bertanya-tanya, apakah ia mampu memproduksi ASI dalam jumlah yang cukup, untuk memenuhi kebutuhan bayinya? Dan ketika ASI yang di hasilkan tidak mencukupi kebutuhan, pastinya Anda akan mencari cara agar asi banyak, bukan? Merupakan satu hal yang bijaksana ketika seorang ibu memilih untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayinya, walaupun jumlah ASI yang di hasilkan tidak begitu banyak, terutama ketika usia bayi masih menginjak 0-6 bulan. Mengapa demikian? Karena ada beberapa zat yang sangat penting yang terdapat di dalam ASI, dan zat-zat tersebut tidak di temukan di dalam susu formula, bahkan sampai saat ini tidak ada susu formula yang memiliki sumber vitamin yang sama dengan ASI.

cara agar asi banyak

Agar Anda bisa memastikan kalau jumlah ASI yang di hasilkan memiliki kualitas yang baik serta mencukupi, maka seoarng ibu harus bisa memenuhi kebutuhan gizi yang cukup setiap harinya. Mengapa? Karena makanan yang mengandung gizi merupakan salah satu faktor yang sangatlah penting yang memang harus terpenuhi agar ASI bisa lancer, dan Anda bisa memenuhi kebutuhan makanan untuk si bayi.

Dan berikut ini ada beberapa cara agar ASI banyak dan lancer yang bisa Anda peraktekan, agar Anda bisa mencukupi asupan makan si bayi. Yaitu sebagai berikut:

Hidup sehat

Ketika ibu tengah menyusui, jangan sampai ibu merasa kelaparan atau bahkan ibu mengkonsumsi makanan yang memang tidak memiliki gizi. Anda harus memastikan kalau ibu telah melaksanakan diet kehamilan dengan cara yang sehat, bahkan cukup mengkonsumsi makanan yang bergizi. Bukan hanya itu, Anda juga harus bisa menjauhi kebiasaan buruk yang memang tidak menyehatkan.

Minum 10-12 gelas air

Tidak akan pernah peduli dengan apa yang selama ini Anda konsumsi, jika tubuh Anda mengalami kekurangan cairan, maka tubuh Anda tidak akan mampu menghasilkan ASI yang cukup banyak untuk di berikan kepada bayi. Dan cara agar ASI banyak yang bisa Anda lakukan yaitu mengimbangi makanan sehat Anda yang disertai dengan meningkatkan asupan cairan bagi tubuh Anda.

Menyusui bayi secara teratur

Di awal menyusui mungkin Anda akan merasakan kesulitan, bahkan Anda akan merasa sakit ketika Anda menyusui bayi. Akan tetapi, jika Anda malah menyerah dan malah menggantinya dengan susu formula, maka selamanya Anda tidak akan pernah menghasilkan ASI yang baik. Namun sebaliknya, jika Anda rajin menyusui bayi Anda dengan ASI, maka secara otomatis jumlah ASI yang di hasilkan akan meningkat. Ingat! Jangan pernah Anda merasa emosi apalagi stress ketika Anda menyusui, karena hal ini merupakan hal yang tidak baik, dan akan menghambat produksi ASI yang Anda hasilkan.

Istirahat yang cukup

Jika Anda mulai merasa lelah dengan segala aktivitas Anda, maka tubuh Anda tidak akan mendapatkan energi yang cukup guna menghasilkan ASI yang di butuhkan bayi. Oleh karena itu, Anda harus memperbanyak istirahat juga tidur siang jika Anda merasa lelah dan jika pada malam harinya Anda kurang mendapatkan tidur yang nyenyak.

Rileks dan hindarilah stress

Kebiasaan baru yang Anda dapatkan dalam menjalani peran sebagai seorang ibu baru mungkin bisa membuat Anda merasa stress, hal ini dikarenakan Anda mungkin akan menemukan beberapa hal yang dirasa sulit. Namun ketika hal tersebut terjadi pada diri Anda, maka Anda harus membiasakan diri untuk tetap bersyukur atas karunia yang telah Tuhan berikan kepada Anda. Apakah Anda tahu, kalau stres juga bisa mempengaruhi produksi ASI Anda? Jadi cara terbaik yang bisa Anda lakukan agar produksi ASI Anda tetap baik dan lancer yaitu mencoba untuk sering bersantai jika keadaan mulai memanas. Anda bisa mencoba untuk mencari bantuan guna mengatasi pekerjaan rumah Anda, agar Anda tidak mengalami stres ketika menyusui.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517