Ingin Rambut Bayi Lebat? Inilah Caranya!

Selain kulit putih bersih, biasanya banyak ibu hamil yang menginginkan untuk memiliki bayi dengan rambut lebat. Si kecil yang memiliki rambut lebat akan terlihat lebih lucu dan menggemaskan. Maka dari itu tidak jarang banyak orangtua yang berusaha untuk melakukan berbagai cara supaya bayi mereka memiliki rambut lebat dan sehat.

Menurut beberapa riset mengemukakan bahwa untuk memperoleh rambut bayi yang sehat dan lebat bisa dilakukan sejak masih dalam kandungan. Bagaimana caranya? Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh rambut lebat pada bayi yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan folat serta protein.

Perlu Anda ketahui bahwa protein merupakan salah satu jenis nutrisi yang berperan pentingĀ  dalam pembentukan rambut. Lalu apa saja sumber makanan yang mengandung protein dan folat? Berikut beberapa jenis makanan yang bermanfaat untuk melebatkan rambut bayi!

  1. Daging tanpa lemak

Salah satu cara melebatkan rambut bayi lyaitu dengan mengkonsumsi daging tanpa lemak selama hamil. Daging tanpa lemak sangat efektif untuk menstimulus pertumbuhan rambut karena mengandung protein cukup tinggi. Selain itu, daging tanpa lemak sangat efektif untuk mencegah penyakit anemia pada ibu hamil karena mengandung zat besi.

  1. Air rebusan kacang hijau

Makanan olahan dengan bahan dasar kacang hijau sangat berguna bagi ibu hamil. Hal ini karena kacang hijau mengandung protein dan asam folat cukup tinggi yang berguna untuk mengoptimalkan perkembangan janin. Nah, selain itu jika Anda menginginkan bayi dengan rambut lebat maka sebaiknya konsumsi air rebusan kacang hijau selama menjalani masa kehamilan.

  1. Air kelapa

Air kelapa memiliki khasiat yang luar biasa bagi ibu hamil jika dikonsumsin secara teratur. Manfaat air kelap diantaranya yaitu sebagai elektrolit alami dan menghaluskan kulit bayi. Selain itu, ternyata air kelapa juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut bayi. Maka dari itu, konsumsilah air kelapa secara rutin selama masa kehamilan untuk memperoleh hasil yang optimal.

  1. Tempe dan tahu
Baca Juga:  Seperti Apa Penyakit Kuning Pada bayi Baru Lahir?

Bahan dasar dalam membuat tempe dan tahu yaitu kacang kedelai. Sumber makanan tersebut memiliki kandungan protein nabati cukup tinggi yang berguna bagi ibu hamil. Selain itu, temped an tahu juga bermanfaat dalam melebatkan rambut bayi.

Itulah cara melebatkan rambut bayi sejak dalam kandungan dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi. Selain itu, untuk mengoptimalkan pertumbuhan rambut bayi setelah lahir, Anda bisa menggunakan biji kemiri, daun seledri, madu dan lidah buaya.

Melebatkan rambut bayi sangat efektif dengan menggunakan ramuan alami. Hindari penggunaan obat-obatan yang mengandung bahan kimia karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Pada dasarnya setiap bayi memiliki potensi rambut lebat tergantung bagaimanan Anda melakukan perawatan dan memberikan asupan nutrisi ketika hamil dan setelah melahirkan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517