Ingin Meningkatkan Kesuburan Wanita? Coba 5 Posisi Yoga Ini!

Seperti apa sih masa kesuburan wnaita itu? Masa kesuburan atau masa subur wanita merupakan salah satu periode atau bahkan fase yang berada pada siklus menstruasi yang di alami wanita yang pada saat itu keadaan sel telur yang matang akan keluar dan setelah itu siap untuk di buahi.

Dan pada masa inilah kesuburan wanita akan meningkat, sehingga ketika di masa ini wanita melakukan hubungan seksual, maka potensi untuk mendapatkan kehamilan sangatlah besar.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara meningkatkan kesuburan wanita? Sebenarnya, ketika Anda ingin meningkatakan kesburuan wanita, banyak cara yang bisa Anda lakukan, diantaranya yaitu mengkonsumsi makanan untuk kesuburan, menerapkan pola hidup sehat, sampai melakukan senam yoga.

Nah, di bawah ini ada beberapa gerakan yoga yang bisa meningkatkan kesuburan wanita, dan Anda bisa melakukannya dengan mudah, yaitu sebagai berikut:

  1. Paschimottanasana

Paschimottanasana adalah salah satu gerakan yoga yang mampu memberikan rangsangan terhadap ovarium dan uterus. Posisi yoga ini juga bisa membantu meregangkan beberapa bagian otot di bagian punggung bawah, pinggul juga paha bagian belakang.

  1. Hastapadasana

Pada posisi Hastapadasana, Anda diharuskan untuk membungku ke bagian depan, sehingga bagian wajah Anda menyentuh kaki. Posisi ini mampu meregangkan semua bagian otot terpenting yang ada pada bagian tubuh, yang pastinya mampu meningkatkan suplai darah ke bagian panggul juga sistem syaraf.

Hastapadasana juga mampu membantu Anda untuk menghilangkan stress yang di alami oleh bagian perut serta mampu membuat bagian sumsum tulang belakang Anda menjadi lebih fleksibel.

  1. Janu Sirsasana

Posisi yoga Janu Shirasana ini dipercaya mampu memperkuat bagian otot punggung bawah. Jika Anda melakukan gerakan ini dengan benar, maka posisi yoga ini bisa membantu Anda merasa lebih santai dari biasanya, bahkan bisa membantu Anda untuk melepaskan rasa tegang dari bagian punggung bawah. Bukan hanya itu, ternyata posisi ini juga sangat efektif untuk meregangkan betis juga bagian paha belakang.

  1. Baddha Konasana

Posisi yoga dengan Baddha Konasana ini juga dipercaya mampu meningkatkan fleksibelitas di bagian pinggul. Hal ini dikarenakan posisi ini mampu membantu meregangkan otot yang ada di sekitar paha bagian dalam, alat kelamin wanita juga lutut.

  1. Viparita Karani

Posisi yoga Viparita Karani mampu mengurangi rasa sakit di bagian punggung serta mampu meningkatkan aliran darah ke daerah panggul. Bahkan posisi yoga ini juga mampu merengangkan sejumlah otot yang ada di bagian belakang leher, dada serta bagian belakang kaki.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan dengan melakukan gerakan atau posisi ini setelah Anda berhubungan seks.

Dan itulah beberapa posisi yoga yang katanya bisa membantu Anda meningkatkan kesuburan. Nah, bagi Anda yang saat ini tengah merencanakan kehamilan, maka setidaknya Anda bisa mencoba posisi yoga ini di rumah. Semoga sukses!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517