Ingin Mendapatkan Anak Kembar yang Lucu? Kenali Dulu Tanda Awal Kehamilan Kembar

Tanda awal kehamilan kembar. Penting untuk Anda ketahui dan pahami, bahwa mengandung bayi kembar jelas berbeda dengan ketika Anda mengandung bayi tunggal. Nah, jika Anda belum mengetahui apakah janin yang ada di dalam kandungan Anda kembar atau tidak, maka Anda bisa mengenali tanda awal kehamilan kembar.

Ciri ciri kehamilan kembar pastinya bisa Anda bedakan dan perhatikan dari keadaan perubahan bentuk tubuh Anda. Karena umumnya keadaan perut ibu hamil yang mengandung bayi kembar dengan bayi tunggal itu berbeda. Dan jika Anda ingin mengetahui apakah bayi dalam kandungan Anda kembar atau tunggal, maka Anda bisa memperhatikan bentuk tubuh Anda.

Untuk lebih jelas lagi, di bawah ini ada beberapa tanda tanda kehamilan bayi kembar yang bisa Anda pahami dengan baik, yaitu sebagai berikut:

  1. Umumnya Anda akan merasakan beban di bagian perut yang lebih berat. Karena umumnya wanita yang sebelumnya pernah mengalami hamil tunggal atau hamil satu janin, maka ketika mereka mendapatkan kehamilan kembar, maka umumnya mereka akan merasakan beban yang jaug lebih berat. Bahkan mereka juga akan merasa kalau keadaan tubuh mereka cepat merasakan lelah.
  2. Setiap ibu hamil umumnya akan mengalami mual yang disertai dengan muntah atau morning sickness. Dan biasanya ibu yang mengandung bayi kembar akan mengalami keadaan seperti ini yang jauh lebih parah jika di bandingkan dengan ibu yang mengandung tunggal.

Ketika Anda mengandung bayi kembar, maka level HCG akan terus meningkat serta bisa memicu munculnya perasaan mual serta skait kepala, bahkan hal ini akan terjadi tidak hanya di pagi hari, melainkan bisa terjadi satu hari penuh.

  1. Bagi ibu hamil kembar, umumnya mereka akan merasakan tanda-tanda kehamilan yang jauh lebih terasa jika di bandingkan dengan ibu hamil ganda. Misalkan seperti adanya peningkatan hormon, keadaan payudara yang membesar, serta keinginan buang iar kecil yang akan terus meningkat.
  2. Biasanya, ibu hamil akan mengalami peningkatan berat badan di trimester pertama dengan angka yang lebih besar, dan itu merupakan salah satu tanda awal kehamilan kembar. Lebih-lebih jika ibu hamil makan dalam jumlah porsi yang masih normal.

Ketika di lakukannya pemeriksaan darah, maka akan menunjukkan peningkatan level Alpha fetoprotein (AFP). AFP ini yaitu protein yang ada di dalam darah ibu yang muncul dikarenakan adanya pertumbuhan janin dalam kandungan. Ketika itu, levelnya akan meningkat secara cepat jika janin yang ada di dalam kandungan lebih dari satu.

  1. Untuk memastikan lebih jauh lagi, maka Anda bisa melakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG) ketika usia kehamilan Anda memasuki usia 5 minggu. Ketika itu Anda akan mengetahui jelas, apakah bayi yang ada di dalam kandungan Anda kembar atau tidak.

Related Posts

Share This