Info Menarik Seputar Kehamilan 6 Minggu

Menginjak kehamilan 6 minggu, nampaknya kondisi perut Anda belum terlalu besar. Lalu apa saja yang terjadi pada usia kehamilan minggu ini? Perkembangan janin pada minggu keenam berlangsung dengan sangat baik dan ukuran janin yaitu seukuran kacang lentil. Namun meskipun ukurannya tergolong kecil, perkembangan semua organ tubuhnya telah berlangsung dengan sangat baik.

Kepala janin di usia kehamilam 6 minggu lebih besar dibandingkan dengan tubuhnya. Terdapat bintik-bintik hitam pada bagian sekitar kepala yang merupakan lubang hidung dan mata yang mulai tumbuh secara perlahan. Bahkan dikedua sisi kepala sudah muncul gumpalan kecil yang merupakan bakal tumbuhnya telinga.

Bahkan paling menggemaskan lagi yaitu kaki dan tangan si kecil mulai terbentuk. Adapun bentuknya yaitu seperti kuncup kecil yang menonjol ke bagian luar. Apabila diperbesar maka akan terlihat kaki dan tangan janin yang menyerupai dayung pada tubuh mungil. Selain itu, jari jemari janin mulai terbentuk pada minggu ini.

6 minggu kehamilan, banyak perkembangan dan perkembangan dalam membangun jaringan untuk kehidupan baru. Kini organ vital yaitu jantung si kecil akan mulai terbentuk pada minggu-minggu sebelumnya mulai terbagi kedalam dua ruang yaitu kanan dan kiri. Kemudian jantung yang ukurannya mungil pada janin mulai berdetak dua kali lebih cepat dari detak jantung Bunda. Jumlahnya sekitar 150 kali per menit.

Waah, sungguh perkembangan yang super luar biasa Bunda. Tentunya Anda sudah tidak sabar dalam mengikuti perkembangan selanjutnya. Untuk menunjang tumbuh kembang di tahapan ini sebaiknya berikan asupan makanan yang bergizi.

Kehamilan memang terjadi pada sang istri, namun kehamilan tersebut merupakan kehamilan Bunda dan suami. Dalam hal ini Anda harus senantiasa membangun hubungan baik dan menjaga kehamilan bersama-sama.

Dalam hal ini Anda bisa melakukan hal-hal yang romantis bersama suami sebagai upaya untuk memperat hubungan selama menjalani masa kehamilan. berikan perhatian pada suami dengan menyiapkan sarapan pagi yang romantic sebelum pergi ke kantor atau memberi perhatian dalam bentuk lain yang mempererat hubungan Bunda dan suami.

Muncul pertanyaan mengenai boleh atau tidaknya melakukan hubungan suami isteri pada waktu hamil 6 minggu. Hubungan intim merupakan sesuatu hal yang wajib bagi pasangan suami isteri. Namun bagaimana pada saat hamil 6 minggu?

Hubungan intim pada waktu hamil 6 minggu boleh saja dilakukan dengan catatan tidak membahayakn janin didalam rahim. Hal ini tentunya harus melalui pemeriksaan dan konsulotasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan.

Jika dokter menyetujui dan kondisi kehamilan Anda dinyatakan aman maka hal tersebut bisa Anda lakukan bersama dengan suami tercinta. Berhubungan intim pada waktu hamil memang tidak ada larangan, hanya saja Anda harus berhati-hati dengan resiko yang tak terduga.

Keluar dari topik seputar berhubungan intim saat hamil 6 minggu. Gejala yang akan Anda rasakan pada minggu ini yaitu perubahan hormone yang memicu kelelahan, mual, muntah dan pusing. Bahkan payudara terasa sakit karena menjadi kencang.

Untuk menunjang perkembangan janin menuju tahap selanjutnya maka sebaiknya Anda memperbanyak asupan makanan yang bergizi. Penuhi kebutuhan vitamin, mineral, asam folat dan nutrisi penunjang kehamilan lainnya.

Semua nutrisi tersebut bisa Bunda peroleh dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, ikan salmon, tuna, daging sapi tanpa lemak, telur dan makanan sehat lainnya. Perhatikan cara pengolahan makanan tersebut supaya tidak beresiko terhadap kesehatan Anda dan janin. Selamat menjalani kehamilan minggu ke-6 Bunda. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517