Info Kesehatan: Benarkah Duduk Terlalu Lama Meningkatkan Risiko Kematian Dini?

Info kesehatan. Seperti yang Anda ketahui, bahwa ada beberapa diantaranya pekerjaan yang memang menuntut kita untuk duduk dalam jangka waktu yang cukup lama, belum lagi kita diharuskan berada di hadapan layar computer seharian, minimalnya 8 jam dalam satu hari.

Bukan hanya dalam aktivitas bekerja, seseorang juga bisa duduk dalam waktu yang lama ketika mereka berada di hadapan TV, berada di depan layar gadget untuk bermain games, atau bahkan ketika seseorang berada di sekolah ketika tengah belajar.

Namun apakah Anda tahu, tanpa kita sadari duduk dalam jangka waktu yang cukup lama ini bisa meningkatkan risiko terjaidnya kematian dini, bahkan risikonya menjadi 2-3 kali lebih cepat dari umumnya.

Bukan hanya itu, duduk dalam jangka waktu yang lama juga bisa memicu munculnya beragam jenis penyakit, diantaranya seperti gangguan pada jantung, bahkan terjadinya gagal ginjal. Bahkan, beberapa peneliti juga para ilmuwan juga menyebutkan, jika dudukd alam jangka waktu yang lama bisa meningkatkan risiko kematian dini.

Maka dari itu, setiap orang dianjurkan untuk tidak duduk dalam jangka waktu lama, baik ketika bekerja atau bahkan melakukan aktivitas lainnya. Dan sebaiknya, ketika Anda di tuntut untuk duduk berlama-lama di depan computer selama seharian penuh, maka Anda bisa melakukan sedikit peregangan atau sekedar jalan-jalan di sekitar kantor guna meregangkan tubuh Anda.

Pada sebuah penelitian yang telah di lakukan di Kanada, menyebutkan bahwa ada sebanyak 5.000 orang yang berhasil diteliti selama kurang lebih 16 tahun, sebagian besar orang-orang tersebut terserang beberapa jenis penyakit yang serius, dan hal ini diakibatkan oleh posisi duduk yang terlalu lama.

Namun Anda jangan khawatir, karena keadaan ini masih bisa Anda atasi dengan cara-cara yang sederhana dan tidak memakan waktu yang banyak. Ketika Anda bekerja, Anda bisa meregangkan tubuh Anda, berjalan ke toilet, mengunjungi meja rekan kerja Anda, atau bahkan berjalan ke luar ruangan guna mengembalikan kebugaran tubuh.

Nah, agar kita semua bisa panjang umur dan tetap dalam kondisi yang sehat, maka Anda harus berusaha untuk tetap menjaga pola hidup yang sehat. Selain mengurangi waktu Anda untuk duduk, Anda juga dianjurkan untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan serta minuman yang memiliki kandungan gizi juga nutrisi yang baik, menghindari makanan juga minuman yang juga memiliki kandungan alkohol dalam jumlah yang banyak, melakukan olahraga yang cukup dna rutin, istirahat dengan cukup, mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup, serta berusaha untuk tetap dalam kondisi yang senang juga bahagia. Namun walaupun seperti itu, kita tetap harus meyakini, bahwa usia merupakan misteri yang dimiliki Tuhan yang memang kita sendiri tidak pernah tahu akan hal tersbeut, dan tidak ada salahnya jika kita berusaha untuk menghindarinya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517