Ikuti Stimulasi Ini Supaya Cepat Melahirkan Dengan Mudah

Memasuki usia kehamilan tahap akhir, ibu hamil mulai merasa cemas bercampur bahagia. Terlebih lagi bagi wanita yang baru pertama kali menghadapi proses persalinan. Hal ini akan menjadi momen yang sangat luar biasa. Setiap wanita akan memiliki waktu yang berbeda dalam hal merasakan tanda-tanda akan melahirkan. Menjelang persalinan biasanya ada beberapa latihan yang dijadikan stimulasi supaya cepat melahirkan dengan normal.

Stimulasi menjelang persalinan dilakukan dengan tujuan supaya bayi di dalam kandungan terlahir tepat waktu dan lancar. Nah, bagi Anda yang menginginkan persalinan lancar dan normal, berikut ini penulis akan berbagi tipsnya. Simak selengkapnya!

Jalan Santai

Tips yang pertama supaya cepat melahirkan dengan normal dan lancar yaitu rutin melakukan jalan santai setiap pagi. Latihan yang satu ini terbilang mudah dan murah sehingga bisa dilakukan oleh setiap ibu hamil pada tahapa akhir kehamilan. Jalan santai merupakan salah satu stimulasi alami yang terbilang cukup efektif supaya bayi cepat lahir.

Dalam melakukan jalan santai, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan salah satu diantaranya yaitu usahakan posisi tubuh tetap tegak dan hindari posisi condong ke depan maupun ke belakang. Perhatikan pula durasi berjalan kaki, jangan terlalu lama karena bisa menyebabkan kelelahan. Selain itu, hindari area jalan yang tidak rata. Anda bisa melakukan jalan kaki di sekitar halaman rumah.

Senam Hamil

Latihan selanjutnya yaitu melakukan senam hamil secara rutin dan teratur. Senam hamil memiliki banyak manfaat menjelang persalinan. Salah satu manfaatnya yaitu supaya persalinan tidak menimbulkan rasa sakit. Disamping itu, senam hamil baik untuk dilakukan mendekati waktu persalinan supaya bayi segera terlahir.

Pijat Refleksi

Stimulus yang selanjutnya yaitu pijat refleksi supaya persalinan cepat dan lancar. Cara ini cukup efektif untuk menyeimbangkan sistem metabolisme tubuh serta merangsang terjadinya persalinan setelah memasuki waktu yang seharusnya. Akan tetapi pijat refleksi tidak boleh semabarangan. Harus dilakukan oleh ahli kesehatan yang berpengalaman sehingga tidak menimbulkan efek negatif bagi kehamilan.

Birthing Ball

Merupakan teknik stimulasi yang paling banyak dilakukan di kawasan eropa. Aplikasi teknik ini dilakukan dengan duduk pada bola yang lentur dan lembut sambil menggerakan tubuh. Nah, gerakan diatas bola akan mendorong bayi supaya cepat beralih pada posisi yang siap untuk terlahir. Teknik ini juga ternyata ampuh untuk mengatasi bayi sungsang.

Stimulasi Puting

Putting payudara adalah salah satu bagian sensitif pada wanita. Apabila ada rangsangan maka akan menghasilkan/melepaskan senyawa oksitosin yang bisa memicu kontraksi rahim. Namun dalam melakukan stimulasi ini harus hati-hati sebab bisa berakibat fatal jika tidak tepat. Dampak buruknya yaitu kontraksi terlalu kuat dan panjang.

Demikian beberapa hal yang bisa dilakukan supaya cepat melahirkan dengan lancar dan normal jika sudah tiba waktunya. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517