Hindari Macam macam Gangguan Tidur Pada Malam Hari

Pernahkah Anda masih merasa ngantuk di pagi hari padahal aktivitas pekerjaan sudah menunggu? Perasaan malas untuk beraktivitas akibat masih ngantuk memang perlu diwaspadai dan harus segera ditemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya. Jika dibiarkan maka segala rencana Anda bisa gagal total. Mengantuk di pagi hari bisa menjadi salah satu indikasi bahwa tidur malam Anda tidak berkualitas akibat adanya macam macam gangguan tidur.

Pada dasarnya tidur malam yang cukup dan berkualitas akan meningkatkan semangat dalam beraktivitas. Namun sebaliknya jika Anda tidak memperoleh waktu istirahat yang cukup maka kemungkinan aktivitas pada siang hari tidak bisa Anda jalani dengan maksimal. Maka dari itu sebaiknya Anda mengetahui macam macam gangguan tidur pada malam hari sehingga dengan begitu bisa dicari solusinya.

Nah, Berikut Ini Macam macam Gangguan Tidur Yang Perlu Anda Ketahui

Handphone

Gangguan tidur yang pertama yaitu keasyikan bermain handphone. Tanpa disadari ketika Anda asyik memainkan aplikasi gadget maka akan membuat kantuk hilang. Bermain gadget hingga larut malam akan menajdi sebuah kebiasaan yang terus berlanjut setiap hari sehingga hal ini mengganggu waktu tidur. Tiak mengherankan jika pada pagi hari akan merasakan kantuk yang tak tertahankan.

Televisi

Selain gadget, kebiasaan menonton tv hingga larut malam akan membuat Anda terus melek dan bahkan sulit mengantuk. Biasanya menjelang pagi akan merasakan ngantuk yang tak tertahankan sehingga hal ini mengganggu aktivitas Anda.

Bermain Game di Laptop/Komputer

Bermain game online pada malam hari akan membuat Anda enggan untuk tidur. Saking asiknya maka kemungkinan Anda akan terbiasa untuk begadang hingga dini hari. Nah, hal inilah yang akan membuat Anda tidak bersemangat untuk beraktivitas.

Lampu Kamar Terlalu Terang

Penataan kamar sangat mempengaruhi kualitas tidur Anda. Jika Lampu kamar terlalu terang maka kemungkinan hal ini akan membuat Anda susah untuk tidur nyenyak. Maka dari itu, pencahayaan di kamar sebaiknya menggunakan lampu redup atau bahkan matikan saja lampunya sehingga Anda lebih nyaman untuk tidur.

Tidak Ada Jeda Waktu Istirahat

Jeda waktu sebelum tidur memang diperlukan. Jika Anda terbiasa tidur pada jam 22.00 maka sebaiknya mulai rebahan dari sekitar pukul 21.30. Hal ini bertujuan untuk merilekkan tubuh sehingga jika sudah waktunya jadwal tidur maka lebih mudah dan tidur yang Anda jalani lebih berkualitas.

Apabila sudah memasuki waktunya istirahat malam, maka sebaiknya jauhkan segala hal yang bisa menjadi pengganggu tidur Anda. Matikan ponsel, laptop dan televisi supaya fokus Anda tidak terbagi. Selain itu, ciptakan suasana yang nyaman sehingga membuta tubuh dan pikiran Anda senantiasa rileks. Jika perlu maka Anda bisa melakukan terapi mandi air hangat sebelum tidur supaya lebih nyenyak.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517