Hindari Cream Pemutih Wajah Saat Kehamilan

Anda harus lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan cream pemutih wajah ketika Anda hamil. Karena ada beberapa kandungan atau zat kimia yang memang kerap di jadikan sebagai bahan dasar dari cream pemutih wajah yang bisa menyerap ke dalam tubuh, dan ketika zat kimia tersebut menyerap, maka akan membahayakan janin yang ada di dalam kandungan.

Memang benar, untuk saat ini banyak beedar cream pemutih baik untuk wajah ataupun badan yang di khususkan untuk ibu hamil. Namun apakah cream pemutih wajah atau badan ini aman jika di gunakan? Apakah tidak akan membahayakan kondisi tubuh juga janin yang ada di dalam kandungan?

Berdasarkan hasil dari penelitian, bahwa ada beberapa zat kimia yang memang bisa membahayakan kesehatan janin yang ada di dalam kandungan yang memang terkandung di dalam cream pemutih muka tersebut. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya

  1. Mercury: Bahan kimia ini memiliki dampak yang sangat buruk terhadap sejumlah sel saraf janin yang ada di dalam kandungan.
  2. Hydroquinon: Bahan kimia ini juga memiliki efek samping yang sangat bahaya, yaitu ditandai dengan munculnya bercak kemerahan yang nantinya bisa menjadi flek hitam. Memang benar zat ini masih bisa di gunakan, namun tidak dalam jangka panjang.
  3. Retinoid: Bahan kimia ini juga sangat membahayakan janin yang berada di dalam kandungan, karena bisa menyebabkan kelumpuhan terhadap janin yang ada di dalam kandungan.

Nah, itulah beberapa zat kimia yang umum terkandung di dalam cream pemutih wajah yang memang tidak cocok di gunakan. Oleh karena itu, pastinya kalau selama kehamilan Anda tidak menggunakan cream pemutih terlebih dahulu guna menjaga kesehatan tubuh Anda juga janin yang ada di dalam kandungan. Dan di bawah ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan guna menghindari bahaya dari cream pemutih wajah, yaitu sebagai berikut:

  1. Merkuri bukanlah salah satu bahan untuk pembuatan kosmetik. Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati jika ada orang yang menyebutkan bahwa cream tersebut bisa memutihkan wajah atau tubuh hanya dalam beberapa hari saja. Jika hal tersebut di ungkapkan, maka sudah jelas bahan yang terkandung di dalam kosmetik tersebut mengandung merkuri.
  2. Untuk perawatan wajah agar selama kehamilan Anda terlihat putih dan bersih, maka Anda bisa menggunakan masker yang memang terbuat dari bahan yang alami. Hal ini juga bisa dilakukan jika usia kandungan telah memasuki usia kehamilan 4 bulan.
  3. Agar keadaan julit tetap cerah dan tidak gelap, maka Anda bisa menggunakan sunblock dengan SPF 30 sekitar jam 09.00-16.00 dan gunakan pemakaian setiap 3 jam dalam satu hari.
  4. Anda bisa melakukan konsultasi kepada dokter jika Anda memang ragu untuk menggunakan perlengkapan kosmetik Anda. Karena bukan hanya cream pemutih wajah yang memiliki kandungan zat berbahaya. Bahkan beberapa produk kosmetik seperti lipstick, bedak, obat jerawat serta pewarna rambut juga mengandung zat pengawet yang bisa berpengaruh buruk terhadap kesehatan Anda juga janin. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk berkonsultasi.

Keadaan kulit wajah yang berseri memang merupakan dambaan setiap orang, namun kesehatan tubuh juga janin yang ada di dalam kandungan merupakan hal yang jauh lebih penting. Oleh karena itu, jangan sampai Anda mengorbankan kesehatan Anda hanya untuk kecantikan yang hanya sesaat saja.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517