Hati-hati, Sakit Leher Juga Bisa Disebabkan Oleh Hal-hal yang Sepele

Anda sering mengalami sakit leher? Jika dilihat secara umum, sakit leher ini disebabkan oleh menegangnya sejumlah otot leher. Namun sayangnya, tidak jarang orang yang tidak menyadari kalau sakit leher yang dialami itu disebabkan oleh sejumlah kegiatan sederhana nan sepele yang dilakukan setiap harinya.

Nah, guna mengatasi sakit leher yang memang disebabkan oleh beberapa hal sepele, maka Anda harus bisa mengetahui apa saja penyebabnya. Dan berikut ini beberapa penyebab sakit leher yang dikarenakan hal sepele, yaitu sebagai berikut:

1. Posisi duduk

Apakah Anda sering menghabiskan waktu yang lama, untuk duduk di meja kerja Anda? Nah, jika Anda selalu salah dalam memposisikan diri ketika duduk, maka jangan pernah heran jika Anda akan mengalami sakit leher. Dan untuk menghindari hal tersebut, Anda harus memastikan kalau posisi layar komputer Anda tidak terlalu rendah atau bahkan tinggi, sehingga kondisi tersebut bisa mengurangi rasa tegang pada bagian leher Anda.

2. Ikatan rambut yang terlalu ketat

Mungkin kondisi ini banyak dialami oleh kaum wanita. Ketika Anda mengikat rambut dengan simpul yang terlalu ketat, maka kondisi ini bisa menyebabkan rasa sakit pada bagian leher. Ikatan yang terlalu ketat pastinya bisa membuat beberapa jaringan kulit kepala Anda serta sejumlah bagian otot leher menjadi sangat tegang, dan kondisi inilah yang akan menyebabkan Anda mengalami sakit leher.

3. Posisi tidur yang salah

Nah, jika Anda mengalami sakit leher selepas Anda terbangun di pagi hari, maka penyebabnya bisa jadi posisi tidur Anda yang kurang tepat. Karena tidur dengan posisi tidur yang salah ju8ga bisa membuat sejumlah otot di bagian leher menjadi sangat tegang. Dan kondisi ini umumnya terjadi pada mereka yang sering tertidur dengan posisi yang meringkuk. Nah, guna mengatasi permasalahan ini, maka Anda bisa mengambil posisi tidur terlentang.

4. Stres berlebihan

Bukan hanya itu, stress yang berlebihan juga bisa menjadi penyebab sejumlah otot leher yang menegang. Karena ketika Anda mengalami stress, sejumlah otot leher juga punggung akan menjadi sangat tegang. Nah, guna mengatasi kondisi ini, maka Anda bisa mencoba beberapa latihan atau bahkan gerakan guna meregangkan kembali otot-otot tersebut.

5. Mengangkat beban berat saat olahraga

Mengangkat beban tertentu ketika Anda tengah berolahraga atau bahkan ketika kerja juga bisa menjadi penyebab munculnya rasa sakit di bagian leher, bahu hingga punggung ketika Anda memutar secara langsung bagian tubuh Anda ketika tengah mengangkat beban. Dan kondisi ini bisa menyebabkan rasa sakit di bagian leher.

Nah, itu dia beberapa hal sepele yang sering Anda lakukan setiap harinya yang memang bisa menjadi penyebab sakit leher. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk selalu memperhatikan kondisi tubuh Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517