Hati-hati!! Jempol Bisa Membusuk Karena Pengisap Debu

Sebelum melangsungkan pesta ulang tahun pernikahannya yang ke-14, Nichola Jack bermaksud untuk membersihkan semua ruangan yang ada di dalam rumah. Dan ia memutuskan untuk menggunakan mesin vacuum cleaner yang memang baru saja ia beli, dan Nichola membersihkan seluruh penjuru rumah menggunakan mesin tersebut dengan penuh semangat.

Ketika ia tengah asyik membersihkan rumah, tiba-tiba kabel dari mesin vaccum tersebut tersedot ke dalam mesin. Akan tetapi, ketika Nicola berusaha untuk melepaskan kabel tersebut, ia malah tersengat aliran listrik hingga tiga kali.

Dan akhirnya ia berteriak kesakitan atas insiden tersebut. Dan ketika itu, sang suami, Dave yang saat itu tengah berada di lantai atas bergegas turun untuk menghampiri Nicola. Dan ketika itu pula, ia melihat tubuh istri tercintanya gemetaran lantas pingsan di ruang tamu.

Sebelum dokter datang, Dave berusaha keras untuk melepaskan kabel vacuum dari genggaman istrinya. Dan ia juga mengaku kalau dirinya juga sempat terkena sengatan listrik walaupun kecil. Dan kemudian, ia memberikan napas buatan kepada sang istri ketika ia mendapati Nicola berhenti bernapas.

Ketika Nicola tersadar, ia sudah berada di rumah sakit, dan bahunya sedikit terkilir ketika ia terjatuh saat pingsan. Bukan hanya itu, Nicola juga melihat adanya luka bakar yang dikarenakan sengatan listrik di kedua tangannya. Dan ketika dokter melihat kondisi Nicola yang mulai membaik, akhirnya Nicola diizinkan untuk pulang.

Namun, dua munggu kemudian setelah insiden tersebut, Nicola merasakan kalau luka bakar di bagian tangannya mulai mengeluarkan bau dan bertambah parah. Dan ketika itu ia bergegas untuk kembali menemui dokter yang sebelumnya menanganinya. Betapa terkejutnya Nicola ketika dokter mengatakan kalau luka bakarnya telah berubah menjadi gangrene.

“Siapa menyangka jempol saya bisa membusuk. Saya begitu ketakutan hingga berpikir saya akan kehilangan kedua tangan,” tutur Nichola seperti dikutip dari health.detik, Kamis (12/11/2015).

Dan dokter juga menyebutkan, bahwa Nicola membutuhkan cangkok kulit guna mengatasi gangrene agar bisa terhindar dari septikemia yang memang bisa berakibat fatal. Untuk operasi pencangkokan sendiri dilakukan di Whythenshawe Hospital, Manchester dan menghabiskan waktu selama empat jam.

Setelah operasi, penderitaan Nicola belum berakhir, karena perban yang menutupi luka tersebut harus di ganti setiap harinya selama 3 bulan. Dan ketika itu, akhirnya Nicola tidak bisa bekerja serta melakukan pekerjaan sebagai ibu rumah tangganya.

“Karena istri saya tak bisa berbuat apa-apa, saya harus melakukan semuanya untuk dia. Otomatis bisnis keluarga kami juga terkena dampaknya,” keluh Dave.

Dua minggu sebelum kejadin tersebut berlangsung, Dave memastikan kalau mesin penghisap debu yang ia miliki telah diperiksa terlebih dahulu oleh seorang tukang listrik, dan tukang listrik tersebut mengatakan kalau mesin tersebut bisa di gunakan dengan bauik. Namun setelah mesin tersebut berhasil mencelakakan Nicola, tukang listrik yang lainnya justru mengatakan kalau ada masalah dengan mesin vacuum tersebut.

Related Posts

Share This