Hati-hati!! Ginseng Juga Memiliki Efek Buruk Untuk Kesehatan

Penting untuk Anda ketahui, bahwa apapun yang Anda konsumsi secara berlebihan umumnya memiliki efek yang buruk bagi kesehatan tubuh. Sama halnya dengan ginseng. Salah satu jenis tanaman obat ini memang memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh, namun pastinya akan sangat berbahaya jika Anda mengkonsumsinya secara berlebih.

Hal ini juga di pertegas oleh seorang professor yang sekaligus berperan sebagai seorang guru besar dari Departemen Pengobatan Molekuler, di Fakultas Kedokteran, Universitas Wanita Ewha yang bernama Sei-Kwan Oh. Ia menyebutkan, bahwa dengan terlalu banyak mengkonsumsi ginseng, terutama dalam waktu yang berkepanjangan akan sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Dan salah satunya yaitu bisa menyebabkan suhu tubuh menjadi tinggi, atau dalam kata lainnya panas dalam.

Bukan hanya itu, mengkonsumsi ginseng dalam jumlah yang banyak serta dalam waktu yang berkepanjangan juga bisa mengakibatkan insomis atau dalam kata lain susah memperoleh tidur yang berkualitas serta bisa menyebabkan hipertensi. Dan sebaiknya, jika Anda ingin mengkonsumsi ginseng, maka sebaiknya konsumsilah dalam jumlah yang cukup, yaitu sekitar seratus sampai dua ratus miligram kapsul, yang mana di konsumsi selama 3 kali dalam satu minggu di pagi hari.

Umumnya ginseng ini memang sangat bermanfaat dalam membantu melawan serta mengatasi berbagai masalah kesehatan, diantaranya seperti bermanfaat dalam meredakan rasa lelah dan membangkitkan kembali semangat, mengatasi diabetes, mengatasi kanker, hingga mampu menjadi obat AIDS yang ampuh. Bukan hanya itu, ternyata ginseng ini juga sangat bermanfaat untuk memperbaiki keadaan kulit Anda.

Jika di bandingkan dengan ginseng yang memang di tanam di tanah wilayah lain selain Indonesia, yakni seperti Amerika Serikat, Tiongkok atau bahkan Jepang, ginseng korea atau kita lebih sering menyebutnya dengan ginseng merah di sebut merupakan ginseng yang paling bermanfaat.

Hal ini dikarenakan kandungan aktif ginsenosida yang dimiliki oleh ginseng merah ini paling banyak, yaitu sekitar 38%. Bukan hanya itu, kandungan anti kanker yang terdapat pada ginseng merah ini juga sangat banyak, yaitu 7,47% jika di bandingkan dengan jenis ginseng biasa.

Bahkan, ginseng merah atau ginseng korea ini juga di klaim tidak akan menyebabkan panas dalam, jika memang Anda mengkonsumsi ginseng pada umumnya.

Nah, harus Anda perhatikan, ginseng memang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, baik untuk mencegah maupun untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Namun jika di konsumsi secara berlebihan maka bisa memberikan efek yang sangat buruk untuk kesehatan tubuh manusia.

Maka dari itu, agar Anda bisa terlepas dari bahaya ginseng ini, maka Anda dianjurkan untuk mengkonsumsinya dengan dosis atau jumlah yang cukup, agar Anda hanya bisa memperoleh manfaat yang sangat luar biasa yang memang dimiliki oleh ginseng ini. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This