Hati-hati Dengan Sakit Kepala Sebelah Kiri yang Anda Rasakan!

Sakit kepala sebelah kiri bisa saja terjadi karena beberapa faktor. Dan ketika Anda merasakan hal tersebut, maka Anda harus lebih berhati-hati, karena walaupun tidak berbahaya, namun ada juga penyebab sakit kepala sebelah kiri yang lebih serius yang memang membutuhkan perhatian yang lebih baik dalam mengatasinya.

Ketika Anda merasakan sakit kepala sebelah kiri, maka pastinya aktivitas harian Anda akan terganggu. Agar bisa diatasi dengan baik dan Anda bisa menjalankan aktivitas Anda dengan baik pula, maka hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu mengetahui penyebab dari sakit kepala yang Anda alami.

Dan berikut ini beberapa faktor atau penyebab sakit kepala yang memang harus Anda perhatikan dan segera di atasi dengan baik, yaitu sebagai berikut:

  1. Migrain

Umumnya kondisi ini akan menyerang salah satu bagian sisi kepala Anda, termasuk bagian sisi kiri. Biasanya Anda akan merasakan sakit kepala yang berdenyut-denyut serta rasa sakit yang serasa menusuk yang memang disertai dengan perasaan mual, muntah hingga penglihatan yang sedikit kabur. Biasanya rasa sakit ini akan berlangsung selama beberapa jam saja, beberapa hari, atau bahkan lebih.

  1. Sinusitis

Biasanya kondisi ini akan disalahartikan menjadi migrain. Dan Anda akan mengalami sinusitis ketika lapisan sinus di bagian kepala Anda tengah mengalami peradangan, alergi atau bahkan infeksi.

  1. Sakit kepala tegang

Sakit kepala jenis ini juga bisa disebabkan oleh stress, karena kurang tidur, atau bahkan kurang makan. Biasanya orang yang menderita hal ini akan mengalami gejala nyeri yang tumpul serta tekanan pada satu sisi kepala yang mana disertai dengan sakit di bagian leher juga bahu.

  1. Sakit kepala klaster

Sakit kepala jenis ini juga bisa disebabkan oleh silaunya cahaya, kebiasaan merokok, narkoba, atau bahkan cuaca yang panas. Bukan hanya sakit kepala sebelah kiri yang akan Anda rasakan, namun Anda juga bisa mengalami hidung yang tersumbat atau bahkan berair, sakit di bagian mata, atau bahkan terjadinya pembengkakan di sebagian wajah Anda.

  1. Tumor otak

Sakit kepala di bagian sisi kiri kepala juga bisa disebabkan oleh tumor yang bersarang di bagian kepala Anda. Umumnya rasa sakit ini akan menyerang bagian tengkorak kepala yang mana telah mencapai ukuran tertentu. Hal ini karena struktur tengkorak yang padat serta ruang yang berfungsi untuk perkembangannya sangatlah sempit, yang mana akan menekan daerah lainnya sehingga bisa menimbulkan rasa sakit di bagian kepala.

  1. Stroke

Ketika Anda menderita stroke, maka biasanya Anda juga akan mengeluhkan sakit kepala di bagian sebelah kiri. Hal ini dikarenakan aliran darah ke sekitar otak akan tertutup oleh gumpalan darah. Dan alhasil, sebagian otak Anda akan kekurangan oksigen juga nutrisi.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517