Hamil Di Usia 40? Ini Dia 5 Bahaya yang Harus Anda Waspadai

Para wanita yang hamil di usia 40 atau bahkan lebih, umumnya akan menghadapi resiko kesehatan ibu juga janin dalam kandungan yang jauh lebih ekstrim jika di bandingkan dnegan ibu hamil yang menjalankan kehamilannya di bawah usia 40 tahun.

Bukan hanya itu, ada juga beberapa study yang di lakukan oleh para peneliti yang menyebutkan, bahwa para wanita lebih di sarankan untuk menjalankan kehamilannya di bawah usia 30 tahun jika harus hamil di usia 40 tahun.

Jika seperti itu, apa saja resiko yang umumnya akan di alami oleh wanita yang hamil usia 40 tahun? Berikut ini beberapa bahaya kehamilan jika seorang wanita hamil di usia 40 tahun atau lebih, yaitu sebagai berikut:

  1. Komplikasi persalinan

Umumnya, wanita yang menjalankan kehamilan di usia 40 tahun bisa mengalami komplikasi, dan komplikasi ini nantinya bisa menyebabkan nyeri selama persalinan. Bahkan sebagian besar, wanita yang hamil di usia 40 bisa mengalami persalinan yang premature atau bahkan persalinan secara caesar.

  1. Ukuran janin

Wanita yang hamil di usia 40 tahun juga akan berdampak terhadap ukuran serta berat badan janin yang ada di dalam kandungan. Mungkin saja ukuran janin yang ada di dalam kandungan terlalu kecil atau bahkan terlalu besar, dan hal ini nantinya bisa menyebabkan ibu hamil sulit dalam proses persalinan.

  1. Tekanan darah tinggi

Wanita yang menjalankan kehamilan di usia 40 tahun umumnya bisa memiliki tekanan darah yang tidak pernah konsisten, terkadang tinggi, terkadang juga memiliki tekanan darah yang rendah.

  1. Diabetes Gestasional

Diabetes Gestasional merupakan salah stau bentuk permasalahan umum yang kerap kali di hadapi oleh sebagian besar wanita hamil. Bahkan resiko ini akan meningkat pada wanita yang hamil di usia 40 tahun.

  1. Gangguan bawaan

Ketika wanita hamil di usia 40 tahun, maka hal ini juga bisa meningkatkan resiko gangguan bawaan pada bayi yang kelak laghir. Termasuk resiko terkena down syndrome dan autisme.

Dan itulah beberapa hal yang bisa membahayakan ibu hamil juga janin dalam kandungan jika Anda hamil di usia 40 tahun. Maka dari itu, tim dokter sangat tidak mnganjurkan Anda untuk hamil di usia yang sangat rentan ini agar Anda bisa terhindar dari resiko yang sebenarnya tidak Anda inginkan.

Jika Anda akan memulai program hamil, maka Anda harus memperhatikan usia Anda juga usia suami Anda agar Anda bisa menghindari kemungkinan buruk yang bisa sjaa terjadi pada kehamilan Anda kelak. Hal ini patut Anda pertimbangkan agar Anda juga janin yang ada di dalam akndungan Anda bisa tetap sehat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517