Hal yang Penting Anda Cek Sebelum Mempersiapkan Kehamilan

Nah, sebelum Anda merencanakan dan mempersiapkan kehamilan, Anda harus memastikan kalau Anda sudah benar-benar siap secara fisik bahkan secara mental. Oleh karena itu, sebelum Anda merencanakan semua itu, terlebih dahulu Anda harus memeriksakan kesehatan Anda secara menyeluruh, sehingga Anda bisa terhindar dari berbagai macam penyakit selama kehamilan.

Nah, di bawah ini ada beberapa beberapa jenis pemeriksaan medis yang harus Anda lakukan sebelum Anda melakukan perencanaan serta persiapan hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Kesehatan gigi

Sebelum Anda melakukan sepriapan sebelum hamil, maka wajib bagi Anda hukumnya untuk mengunjungi dokter gigi guna memeriskakan kesehatan gigi Anda. Karena umumnya, masalah gigi yang terjadi selama kehamilan bisa menyebabkan masalah kehamilan dalam jumlah yang banyak, karena Anda tidak bisa menggunakan antibiotic serta obat untuk menghilangkan rasa sakit selama kehamilan, karena bisa membahayakan kesehatan Anda juga janin dalam kandunga,

  1. Mengecek darah

Anda juga dianjurkan untuk memeriksakan golongan darah Anda juga mengecek cocok atau tidaknya darah yang Anda miliki dengan darah yang dimiliki pasangan Anda. Jika Rh Anda negative dan Rh suami Anda positif, maka Anda harus mengkonsultasikan hal tersebut dengan dokter.

Mengapa demikian? Karena ketika itu, ada kondisi yang memang di sebut dengan Eritroblastosis fetalis, dimana sejumlah sel darah putih ibu akan menyerang sejumlah sel darah merah bayi, hal ini dikarenakan ketidakcocokan Rh ibu dengan ayah.

  1. Tiroid

Penting bagi Anda untuk memeriksakan fungsi dari kelenjar tiroid sebelum Anda merencanakan kehamilan Anda. Hormon tiroid ini di sebut dengan tiroksin. Dan sejumlah hormon tersbeut sangatlah penting untuk membantu perkembangan otak janin yang ada di dalam kandungan. Nah, jika ibu mengalami masalah tiroid, maka hal tersbeut bisa membahayakan janin dalam kandungan, dan ibu bisa mengalami keguguran.

  1. Stres dan kecemasan

Jika Anda seseorang yang menderita kecemasan yang tinggi, maka Anda bisa mencoba untuk bersantai serta mengambil sesi konseling guna menenangkan keadaan mental Anda sebelum Anda merencanakan kehamilan. Karena tres yang terjadi semasa kehamilan bisa membahayakan kesehatan ibu juga janin dalam kandungan.

  1. Memeriksa hemoglobin

Nah, sebelum Anda merencanakan kehamilan, Anda juga penting untuk memeriksakan jumlah serta tingkat hemoglobin Anda. Anda juga perlu mengambil suplemen asam folat guna mencegah terjadinya kompilasi selama kehamilan. Bahkan Anda dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi vitamin B12 bersama dengan asam folat.

  1. Berat badan

Keadaan berat nadan yang berlebih juga bisa menyebabkan kompilasi selama kehamilan, misalkan seperti tekanan kolesterol yang tinggi serta tekana darah yang tinggi. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk menjaga berat badan Anda agar tetap dalam keadaan yang sehat, sebelum Anda merencanakan kehamilan Anda.

Itulah beberapa hal yang penting untuk Anda lakukan sebelum Anda merencanakan kehamilan. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini sangat bermanfaat untuk Anda semua.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517